Bertemu Edi Purwanto, Komisi II DPRD Kota Jambi Sampaikan Usulan Terkait PDAM dan PLN
Bertemu Edi Purwanto, Komisi II DPRD Kota Jambi Sampaikan Usulan Terkait PDAM dan PLN

Bertemu Edi Purwanto, Komisi II DPRD Kota Jambi Sampaikan Usulan Terkait PDAM dan PLN

Kilasharian.ComJambi – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar kunjungan ke DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan beberapa masalah terkait PDAM dan PLN.

Kegiatan yang terlaksana pada hari Rabu, (4/1/2023), di gedung DPRD Provinsi Jambi itu, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Junaidi Singarimbun.

Dalam kesempatan tersebut Rombongan Komisi II DPRD Kota Jambi disambut langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza.

Ketua Komisi II, Junaidi Singarimbun, dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar DPRD Provinsi Jambi turut membantu perihal peningkatan pelayanan di PDAM Tirta Mayang kepada Masyarakat.

Ia menyampaikan hal tersebut karena penyediaan air bersih kepada Masyarakat seharusnya juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemda tingkat II.

“Dana untuk kebutuhan Perumda Tirta Mayang bisa dikucurkan, tadi masalah booster juga, dan juga masalah pipanisasi untuk pelayanan distribusi ke masyarakat, itu yang kita minta tadi andil dari pemerintah provinsi untuk bisa memperhatikan juga Perumda Tirta Mayang,” tuturnya.

Sementara itu terkait PLN, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi itu juga menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan, seperti Sambungan Tenga Listrik dan juga Tiang Listrik, yang dirasa masih belum maksimal.

“Itu yang jadi permasalahan, ada juga daerah-daerah yang overload kapasitas trafo, yang mungkin tidak cukup lagi mencukupi dengan jumlah pelanggan sambungan rumah tangga,” jelas Junaidi

Terkait listrik ini, Junaidi berharap agar Provinsi Jambi dapat memperjuangkan Jambi seperti Bangka Belitung yang mandiri perihal sambungan listrik, serta ia berharap agar DPRD Provinsi Jambi bisa sinergis dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Jambi.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.