Dinas PUPR Bersama Balai Kemen PUPR Gelar Upacara Dalam Rangka  Hari Bakti PU 77
Dinas PUPR Bersama Balai Kemen PUPR Gelar Upacara Dalam Rangka  Hari Bakti PU 77

Dinas PUPR Bersama Balai Kemen PUPR Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Bakti PU 77

Kilasharian.Com, Jambi  - Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Provinsi Jambi bersama Balai Kementerian PU lainnya menggelar Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Bakti PU ke – 77. 

Pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Bakti PU ke – 77 itu, digelar di lapangan Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi, pada Sabtu (3/12/2022). Dalam peringatan tersebut, hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, yang turut bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, kepala BPJN Jambi Christoforus MT Lasmono, Kepala Dinas atau perwakilan PU Kabupaten/Kota, Kepala atau wakil dari seluruh Balai Kementerian PU Jambi, Insan PU, serta para staf dan jajaran.

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman yang bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan kata sambutan dari Menteri PUPR RI.Dimana dirinya mengawali dengan mengajak dalam peringatan Hari Bakti PU ke – 77 tahun 2022, yang mengangkat tema “77 tahun Bakti PUPR sigap membangun” Itu, agar sejenak dapat mengheningkan cipta guna mengingat jasa pahlawan Sapta Taruna.

Dimana pada 3 Desember 1945, sebanyak 21 orang petugas Gerakan Pemuda Pekerjaan Umum menjaga dan mempertahankan gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung, dari kepungan tentara NICA.

Pada kejadian tersebut 7 orang petugas gugur dan jenazahnya tidak ditemukan sampai sekarang. “Selanjutnya perkenankan saya dengan tulus menyambut, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada insan PUPR, atas kerja keras tanpa lelah selama ini,” ucap Sudirman. Selanjutnya, Sudirman menyampaikan dengan semakin besarnya kepercayaan publik, dimana kepercayaan tersebut adalah buah dari kerja keras.

“Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi napas dan semangat setiap insan PUPR, untuk membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika, dan ramah lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, menyampaikan bahwa Hari Bakti ini merupakan momen, mengenang para pejuang, pendahulu kita yang dulu berjuang mempertahankan Republik Indonesia melalui Dinas PU, itulah Pahlawan Sapta Taruna.

“Sekaligus dalam momen ini juga kita bisa melakukan silaturahmi, antara sesama insan PU,” ucapnya. M. Fauzi menambahkan bahwa kedepan akan melakukan pembangunan dalam sektor PU, secara bersinergi.

“Tidak ada lagi terkotak-kotak, ini APBN, ini APBD, semua dalam rangka membangun Indonesia khususnya Provinsi Jambi,” tutur M. Fauzi.

Kemudian, Kepala BPJN, Christoforus MT Lasmono, sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti ke – 77 PU tahun 2022 mengatakan, senada dengan Kadis PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, bahwa kedepan harus bersinergi dan bekerjasama dalam pembangunan Provinsi Jambi.

“Saya selalu bersinergi dengan pak Kadis bagaimana selalu bersinergi secara program, supaya program kita dalam membangun Jambi bisa terintegrasi dan bisa berhasil,” ujarnya.(Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.