Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Tanam Padi Perdana
Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Tanam Padi Perdana

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Tanam Padi Perdana

Kilasharian.Com, Tanjabbar  - Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag- hadiri tanam padi perdana bertempat di Jln  A.Khalik RT.11/08 sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung, Kamis, 1 Desember 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna melanjuti surat dari kelompok Tani Nibung Putih Desa Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir, yang mana setiap kantor mengutus 5 orang staf untuk mengikutinya. 

Saat sampaikan sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan penyebab utama turunnya produksi padi di kabupaten Tanjung Jabung Barat disebabkan karna masih rendahnya produktivitas padi kita khususnya padi di lahan pasang surut. Terkait hal tersebut, dengan dilaksanakannya tanam perdana ini, diharapkan akan memicu semangat kita untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik lagi, khususnya meningkatkan produksi tanaman pangan hingga mampu mencapai swasembada pangan. 

Ditambahkannya, selain beras merupakan bahan pokok utama penduduk Indonesia, beras juga merupakan komoditas strategis yang berperan penting dalam perekonomian dan ketahanan nasional serta merupakan basis utama dalam Revitalisasi pertanian kedepannya. 

Selanjutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat juga mengucapkan rasa terimakasih dan kebanggaan kepada bapak dan ibu atas semangatnya untuk  fokus menjaga ketahanan pangan.

Turut hadir, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419 Tanjung Jabung, staf ahli dan asisten Setda kabupaten Tanjung Jabung Barat,  serta kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*/Ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.