20 Personel Dishub Diterjunkan untuk Mengurai Kemacetan Pada Perbaikan Jalan Tembesi – Muara Bulian
20 Personel Dishub Diterjunkan untuk Mengurai Kemacetan Pada Perbaikan Jalan Tembesi – Muara Bulian

20 Personel Dishub Diterjunkan untuk Mengurai Kemacetan Pada Perbaikan Jalan Tembesi – Muara Bulian


 Kilasharian.Com, Batanghari – Sebanyak 20 Personel dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas angkutan batu bara pada ruas jalan Tembesi – Muara Bulian yang diperbaiki. Personel diterjunkan untuk mengurai kemacetan ketika jalan tersebut diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ismed Wijaya mengatakan bahwa nantinya angkutan batu bara akan kembali beroperasi, tentunya yang berada di wilayah Tebo, Batanghari, kemudian wilayah Sarolangun.

"Hasil rapat bersama Gubernur, akan kita tempatkan para personel baik dari Ditlantas ataupun Satlantas, Dishub serta Sat Pol PP di ruas jalan yang diperbaiki sehingga jalan akan kita lakukan buka tutup," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Ia menjelaskan pihaknya masih mempertimbangkan beberapa upaya yang akan diterapkan agar angkutan batu bara dapat berjalan seiring dengan perbaikan jalan yang rusak.

"Mungkin sebelah kiri bekerja lakukan pengecoran, lajur sebelah kanan kita buka namun diatur satu jam lewat angkutan batu bara nya, satu jam lagi masyarakat tapi ini masih dikaji lebih lanjut," tegasnya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke lokasi selama kegiatan berlangsung. 

"Target pengecoran itu lima hari, kalau memang tidak bisa maka kita tunggu lima hari itu baru bisa jalan, intinya saya minta jangan sampai tiga Minggu angkutan batu bara ini tidak jalan, karena itu menyangkut dari ekonomi sopir-sopir kita yang jumlahnya banyak juga," pungkasnya. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.