Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Festival Budaya Gunung Labu “Sedekah Hasil Bumi”
Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Festival Budaya Gunung Labu “Sedekah Hasil Bumi”

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Festival Budaya Gunung Labu “Sedekah Hasil Bumi”

Kilasharian.com, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal didampingi Ketua TP PKK Hj Nailil Husna menghadiri acara Festival Budaya Gunung Labu (Sedekah Hasil Bumi) yang dirangkaikan dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Lapangan Satria Utama Desa Gunung Labu Kec.Kayu Aro Barat, Minggu (21/08/2022).

Selain Bupati acara tahunan ini juga dihadiri oleh, Mewakili Gubernur Jambi Al Haris, Kepala Balitbangda Provinsi Jambi Ir. Azrin M.Si, Sekda Kerinci Zainal Efendi, Anggota DPRD Kerinci, Camat dan Tamu undangan lainnya.

Berbagai atraksi menarik ditampilkan pada kegiatan ini, diantaranya Pawai Gunungan Sayuran, Atraksi PSHT, Reog Ponorogo, dan Tarian-tarian lainnya.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa Festival ini sudah menjadi tradisi di Kayu Aro, terutama masyarakat Desa Gunung Labu, Kecamatan Kayu Aro Barat.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilestarikan dan dikembangkan sebagai sport tourism di Kerinci. Dan hal terpenting dari festival ini adalah sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi bagi masyarakat semuanya,” ucap Bupati Adirozal.

Ditambahkan Bupati Kerinci dua periode ini, kekayaan alam Kayu Aro Kabupaten Kerinci yang berbalut dengan keindahan panorama dan budayanya membuat kawasan wisata selalu dirindukan oleh siapapun yang pernah berkunjung kesini.

“Berbalut pakaian khas Jawa, saya mengajak masyarakat yang hadir untuk sama-sama kita jaga kekayaan alam kita yang kelak harus kita wariskan hingga ke anak cucu. Saya ucapkan selamat atas kesuksesan acara ini,” tutupnya. (adv/oki)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.