Buka POPDA, Gubernur Al Haris: Pelajar Merupakan Cikal Bakal Atlet Olahraga Jambi
Buka POPDA, Gubernur Al Haris: Pelajar Merupakan Cikal Bakal Atlet Olahraga Jambi

Buka POPDA, Gubernur Al Haris: Pelajar Merupakan Cikal Bakal Atlet Olahraga Jambi

Kilasharian.Com, Jambi -  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jambi resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris, di Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru Jambi, Senin (23/05/2022).

“Hari ini adalah Pekan olahraga pelajar se-provinsi Jambi, yang seharusnya tiap tahun tapi karena pandemi baru kita laksanakan tahun ini,” kata Al Haris.

Ia menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung penuh kegiatan olahraga bagi para pelajar untuk mengembangkan prestasi dan potensi pelajar.

“Oleh karena itu, kita lihat animo dari pelajar, karena mereka juga ingin punya prestasi, mereka ingin tampil, punya keahlian. Maka dari itu kita dorong ini semua, pemprov membuka ruang agar pelajar Jambi merasa mempunyai motivasi yang luar biasa. Karena cikal bakal atlet olahraga di Jambi ini ada pada pelajar kita,” ujarnya.

Disampaikan Al Haris, Jambi mempunyai potensi bakat yang luar biasa dalam bidang olahraga. Terbukti dengan adanya atlet Jambi yang meraih medali emas.

“Karena Jambi punya bakat yang luar biasa. Kita lihat anak Jambi ada yang mendapatkan emas. Nah ini, yang nanti sore akan saya jemput. Artinya Jambi tidak hanya tingkat nasional, tapi tingkat dunia,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi, Bestari mengatakan, POPDA dilaksanakan sesuai dengan undang-undang dan Pergub Jambi.

“Dasar pelaksanaan yaitu Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. Pergub Jambi nomor 4 tahun 2021 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja dinas pemuda dan olahraga Provinsi Jambi, DPA Diskepora Provinsi Jambi Tahun 2022,” kata Bestari.

Cabor yang akan dipertandingkan dalam kegiatan ini ada 8 jenis, diantaranya, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tinju, Sepak Bola, dan Sepak Takraw.

“Peserta POPDA pada tahun ini ada sebanyak 739 orang yang berasal dari 11 kontingen kabupaten kota di Provinsi Jambi,” ujar Bestari. (Adv/Riko)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.