Bupati Adirozal Harap Pemprov Jambi Bantu Pembangunan Rumah Sakit di Kerinci
Bupati Adirozal Harap Pemprov Jambi Bantu Pembangunan Rumah Sakit di Kerinci

Bupati Adirozal Harap Pemprov Jambi Bantu Pembangunan Rumah Sakit di Kerinci

 

Kilasharian.com, Kerinci – Bupati Kerinci, Adi Rozal dampingi Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi di Masjid Al Munawwaroh Desa Siulak Kecil Hilir, Kecamatan Siulak, Sabtu (9/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan ke Kabupaten Kerinci dan telah memilih Siulak Kecil Hilir sebagai lokasi safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat bangga, atas kehadiran bapak Gubernur Jambi di Kabupaten Kerinci, serta masyarakat Kabupaten Kerinci berharap bisa berbuka bersama dengan Gubernur Jambi,” ucap Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode ini, juga berharap Pemprov Jambi untuk ikut membantu pembangunan Rumah Sakit di Kabupaten Kerinci, mengingat Kabupaten Kerinci belum memiliki Rumah Sakit sendiri sejak pemekaran dengan Kota Sungai Penuh.

“Kebetulan kito belum memiliki Rumah Sakit untuk itu jangan sakit, ujar Bupati Kerinci sambil bercanda. Namun disisi lain saat ini Pemkab Kerinci juga lagi fokus dalam pembangunan Perkantoran, sehingga menjadi kendala untuk pembangunan Rumah Sakit dengan Perkantoran jika sekaligus,” ungkap Bupati Kerinci.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris, menyampaikan untuk membantu meningkatkan tipe RSUD MHA Thalib, baik dari peralatan maupun tenaga kesehatan.

“Soal Rumah Sakit, kami berkeinginan RSUD MHA Thalib ditingkatkan tipenya untuk masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh. Daerah kito ini serba jauh, jauh ke Jambi dan juga ke Padang, sebab itu perlu kita tambah peralatan yang cukup dan tambah dokter di rumah sakit,” sebut Al Haris.

Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Munawwaroh Desa Siulak Kecil Hilir sebesar Rp. 50 Juta, serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Baznas Provinsi Jambi untuk masyarakat Kabupaten Kerinci. (adv/oky)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.