Wabup BBS Dampingi Gubernur Jambi dan Kemenparekraf di Candi Muarojambi
Wabup BBS Dampingi Gubernur Jambi dan Kemenparekraf di Candi Muarojambi

Wabup BBS Dampingi Gubernur Jambi dan Kemenparekraf di Candi Muarojambi

Kilasharian.Com, Muaro JambiWakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseso (BBS) mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Kamis (03/03/22) Pagi mengunjungi Candi Muaro Jambi.

Dalam kunjungan tersebut, menteri yang juga didampingi oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Anggota DPR-RI H Bakri dan puluhan undangan tersebut berkeliling komplek percandian.

Awalnya mereka mengunjungi tempat ngopi yang berada dikawasan tersebut kemudian langsung masuk ke kompleks percandian.

Wabup menyambut baik kedatangan menteri ke Candi Muarojambi. Harapannya dengan dikunjungi menteri tersebut, candi Muarojambi semakin terkenal dan berkembang.

“Alhamdulillah bisa dikunjungi oleh pak menteri, beliau senang sekali dan sangat memperhatikan perkembangan candi ini,” kata Wabub BBS.

Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno menyebut jika Pemerintah Kabupaten Muarojambi bertekad untuk mengembangkan candi ini sebagai ikon dan wisata yang mendunia.

Karnanya, dibutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pengembangan candi Muarojambi ini.

“Ini juga masuk sebagai Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI),” katanya.

Gubernur Jambi Al Haris juga mengapresiasi kedatangan menteri, menurut dia, dengan datangnya menteri ini, candi Muarojambi bisa lebih berkembang lagi.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga Uno juga memberikan bantuan kepada pengelola candi berupa 10 toilet duduk untuk pengunjung, karena untuk menjadi ADWI satu diantaranya harus memiliki toilet.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Muarojambi Ridwan menyebut jika candi Muarojambi karena desa wisata ini masuk 100 besar anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) Dengan demikian tahun 2022 ini desa Muarojambi merupakan desa wisata yang dijadikan percontohan ajang sosialisasi oleh pak menteri untuk ADWI tahun 2022.

“Harapan kedepan yang pertama agar Desa Muarojambi bisa menjadi contoh dan juga tumbuh ekonomi ekonomi ekonomi kreatif sebagai desa wisata,” kata Ridwan.

Dengan kedatangan menteri pariwisata yang langsung langsung ke kawasan candi Jambi ini bisa menjadikan kawasan ini sebagai prioritas persatuan nasional sehingga berbagai program yang diluncurkan oleh kementerian dari pusat bisa nyambung ke kawasan candi Muarojambi dan Provinsi Jambi, sehingga memberikan dampak untuk menjadikan candi Muaro Jambi sebagai kawasan wisata menuju pariwisata dunia. ( */rou).

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.