Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama Jelang Persiapan MTQ Tingkat Provinsi
Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama Jelang Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama Jelang Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Kilasharian.Com, Tanjabbar  -  Mewakili Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus sanusi M. Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Rangka Menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Kamis (25/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ar- Riyadh Kuala Tungkal ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat /mewakili, Kabag Kesra, Tuan Guru, Ustadz dan ustadzah, Para Pelatih, Para Qori dan Qori’ah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Hidayat Kusuma, S.Sos.I Menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Pembinaan adalah untuk menggali, membina, dan membekali potensi dari Qori dan Qori’ah, selain itu juga sekaligus upaya untuk lebih memantapkan kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, guna mengikuti MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

“Kegiatan Pembinaan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022, untuk tahap pertama pada tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2022 mendatang,” ucapnya

Ia juga sampaikan bahwa, cabang-cabang yang akan dikuatkan yaitu, Tilawah Golongan Tartil, anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah dan cacat netra, Barjanzi Marhaba, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfiz 1 s/d 30 Juz, Syahril Qur’an, MMQ, Mufassir Bahasa Arab, Bahasa Indonesia san Bahasa Inggris serta Hafalan Hadist.

Sementara itu, Membacakan Sambutan Bupati Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengatakan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pembelajaran, sekaligus upaya peningkatan kualitas serta kemampuan Qori dan Qoriah Kabupaten Tanjab Barat, sehingga nantinya dapat memberikan penampilan yang terbaik pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Jambi.

“Melalui momentum pelaksanaan pembinaan Qori dan Qoriah ini, Saya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya sehinga proses ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan sistematis,” ujar Sekda.

Menutup sambutannya Sekda berharap kepada para pelatih agar dapat membina Qori- Qoriah Tanjab Barat dengan tulus dan Ikhlas sehingga dapat mencetak generasi Qori- dan Qoriah yang berprestasi. (*/ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.