Berkunjung Ke Sungai Penuh, Hasbi Anshory Serap Aspirasi Pelaku UMKM HP3KI
Berkunjung Ke Sungai Penuh, Hasbi Anshory Serap Aspirasi Pelaku UMKM HP3KI

Berkunjung Ke Sungai Penuh, Hasbi Anshory Serap Aspirasi Pelaku UMKM HP3KI

Kilasharian.Com Sungai Penuh  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Hasbi Anshory berkunjung ke Sekretariat Himpunan Pendidik Pembina Pelatihan Kewirausahaan Indonesia Kota Sungai Penuh. Dalam kunjungan itu, dirinya menyerap aspirasi pelaku UMKM HP3KI Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci.

Hasbi Anshori mengatakan dirinya memang perhatian terhadap pelaku UMKM HP3KI semenjak ia berada di komisi xi hingga pindah kemoisi i DPR RI. Ia mengakui dengan menyerap aspirasi pelaku UMKM HP3KI menjadi acuan pada saat penganggaran di DPR RI baik di Komisi 10 dan komisi 6.

“Dari hasil aspirasi pelaku usaha, permintaan mereka banyak mengenai sarana dan prasarana serta permodalan dalam usaha. Dalam permodalan pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman kepada pnm. bunga yang ditawarkan pnm cukup kecil dan tidak ada agunan untuk membantu pelaku usaha,” katanya Rabu (29/12)

Ia menyebutkan untuk program pemerintah pusat cukup banyak untuk pelaku UMKM HP3KL salah satunya bank indonesia dengan pertukaran produk baik produk umkm Sungai Penuh ke umkm Batanghari.

“saat ini pihaknya hanya mengambil  beberapa sampel saja sehingga akan merangkumi semua kebutuhan dari umkm yang akan dibawa ke pusat untuk kedepannya,” ucapnya. (Roki)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.