Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pekan Vaksin Lansia
Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pekan Vaksin Lansia

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pekan Vaksin Lansia

Kilasharian. Com, Kualatungkal - Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Barat, Ibu Hj. Fadhilah Sadat mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi lansia  dari tanggal 8 hingga tanggal 9 juni 2021. Hal itu di sampaikannya sewaktu mendampingi Bupati Haji Anwar Sadat mengikuti Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia Se-Provinsi Jambi di Gedung Balai Pertemuan, selasa (08/06). Dirinya mengajak seluruh masyarakat terutama para warga lanjut usia untuk beramai-ramai mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin yang telah di sediakan.

“Bapak dan ibu jangan takut dan ragu. Vaksin itu sehat, halal, aman dan di akui oleh MUI,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Fadhilah Sadat juga berkesempatan berdialog dengan Ibu Pj. Gubernur Jambi. Kepada gubernur, Ibu bupati melaporkan bahwa target awal pelaksanaan vaksin terhadap para warga lansia adalah sebanyak 250 orang dengan menempatkan pos-pos pelayananan di 16 (enam belas) puskesmas, 2 (dua) Rumah Sakit dan tempat-tempat lain yang telah di siapkan di tiap kecamatan.

“Alhamdulillah, antuasiasme masyarakat hari ini sangat luar biasa hingga melebihi target awal,” ujarnya.

Di tambahkannya, dirinya juga mengajak seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk turut berpartisipasi dan bersinergi bersama pemerintah sebagai garda terdepan baik dalam memberikan informasi tentang pentingnya vaksin maupun aktif dalam melayani masyarakat di setiap tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Saya menghimbau seluruh pengurus dan anggota PKK terutama yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk proaktif dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin ini kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu bupati yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Tanjab Barat berkesempatan memberikan bantuan sembako dan cinderamata berupa batik khas tanjab barat kepada warga yang telah selesai di vaksin. (Adv/*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.