Bupati Safrial Tabur Benih Ikan Bersama Rombongan Korem 042/Gapu
Bupati Safrial Tabur Benih Ikan Bersama Rombongan Korem 042/Gapu

Bupati Safrial Tabur Benih Ikan Bersama Rombongan Korem 042/Gapu

Kilasharian.Com, Tanjabbar -  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto tabur benih ikan air tawar di Kolam Budidaya Ikan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab.

Kegiatan tabur benih ikan dilakukan usai peresmian Kantor Baru Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan Rumah Dinas Danramil di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/01/21).

Turut hadir kegiatan ini Acara peresmian Koramil juga dihadiri oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib, jajaran FKPD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab dan para tokoh masyarakat.

Kemudian Pimpinan Bank 9 Jambi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/ Swj Ny. Dewi Zulkifli, Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial.dan Pjs Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin.

Danrem mengatakan tabur benih ikan selain sebagai pilot project program ketahanan pangan di tengah Pandemi COVID-19 yang digagas Panglima TNI dan ditindak lanjuti oleh Korem 042/Gapu dan Kodim jajaran. Juga untuk pelestarian sumber daya ikan.

Zulkifli menyebut isu ketahanan pangan tidak saja menjadi isu lokal maupun nasional, tetapi sudah menjadi masalah global. Adapun salah satu bentuk program ketahanan pangan yang dapat diupayakan adalah pemberdayaan potensi wilayah untuk meningkatkan kemampuan daya beli rumah tangga dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga.

“Oleh karena itu, budidaya ikan ini hendaknya menjadi contoh tidak hanya bagi keluarga prajurit jajaran Kodim 0419/Tanjab, tetapi juga bagi warga masyarakat di lingkungan sekitarnya,” ungkap Danrem.

Pada kegiatan ini sebelumnya Danrem dan Bupati Tanjab Barat diikuti Dandim 0419/Tanjab melakukan penanaman Pohon di sekitar Koramil. (Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.