Memenimalisir potensi Banjir, Wako AJB pantau langsung Normalisasi Sungai Air Sempit
 Memenimalisir potensi Banjir, Wako AJB pantau langsung Normalisasi Sungai Air Sempit

Memenimalisir potensi Banjir, Wako AJB pantau langsung Normalisasi Sungai Air Sempit

Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) meninjau proses normalisasi sungai dusun air sempit simpang tiga rawang, Kamis, (08/10).

Alat berat dikerahkan untuk melakukan pengerukan sedimentasi yang menyababkan pendangkalan dan mengakibatkan meluapnya air sungai ketika musim hujan.
Wako AJB bersama kepala Dinas PU dan Tokoh Masyarakat, memantau dan memastikan kegiatan normalisasi terlaksana dengan baik sehingga bisa meminimalisir potensi banjir.
Wako AJB saat diwawancara awak media mengatakan kondisi sungai yang sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik maupun lumpur serta sungai yang mulai sudah dangkal mengakibatkan aliran air tersumbat.
" Untuk itu perlu melakukan normalisasi guna memperlancar aliran air agar tidak lagi terjadi banjir.,"Ungkapnya
" Kepada masyarakat yang berada sepanjang aliran sungai untuk tidak membuang sampah kedalam sungai" tambahnya
Kepala PU Martin menjelaskan, curah hujan yang semakin meningkat beberapa hari ini dikhwatirkan dapat mengakibatkan banjir karena aliran sungai yang terhambat.
Untuk mengantisipasi hal tersebut Dinas PU akan melakukan pengerokan dengan menerjungkan satu alat berat berjenis eskavator.(*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.