Pasca Kepsek Positif, Sekda Pantau Rapid Tes Guru dan Siswa
Pasca Kepsek Positif, Sekda Pantau Rapid Tes Guru dan Siswa

Pasca Kepsek Positif, Sekda Pantau Rapid Tes Guru dan Siswa

Kilasharian. Com, Kerinci  - Pasca seorang kepala sekolah (kepsek) di kerinci  positif covid19 setelah diambil swab, beberapa waktu yang lalu, dinas kesehatan kabupaten kerinci melakukan rapid test terhadap majelis guru dan siswa sekolah menengah pertama (smp) 04 kerinci. dari 37 majelis guru di smp 04 kerinci yang sudah dilakukan rapid test sebanyak 20. sedangkan siswa yang sudah di rapid test sebanyak 92 orang, dari 147 siswa.

pj sekda Kerinci Asraf mengatakan dinkes kerinci telah mengelar rapid test sejumlah guru dan siswa smp 04 kerinci.  Asraf menyebutkan dari hasil rapid test majelis guru dan siswa, 90 persen non reaktif dan ada satu orang reaktif.  Dari 184 guru dan siswa, baru 112 yang sudah menjalani rapid test dan dari hasil rapid test satu orang reaktif. untuk yang reaktif, senin depan akan kita ambil swabnya, mudah-mudahan hasilnya non reaktif.

“Bagi majelis guru dan siswa yang belum melakukan rapid test, dalam waktu dekat akan di rapid. semuanya wajib rapid test, jika tidak, kita takut nanti bekerja dalam kebimbangan, nanti ada yang positif ditempat lain, petugas bisa bingung apakah dari sini atau kontak di tempat lain, makanya rapid disini harus tuntas,” Kata Sekda Kerinci Asraf (18/10)

selain rapid test, dinkes dan gugus tugas penanganan covid19 kabupaten kerinci, lanjut asraf, juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di halaman, ruangan dan ruang kerja kepsek. untuk penyemprotan akan lakukan pada sabtu. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.