Diduga Belasan Petugas Pemilu Reaktif Hasil Rapid Tes, Tim Gugus Tugas Surati KPU Kerinci
Diduga Belasan Petugas Pemilu Reaktif Hasil Rapid Tes, Tim Gugus Tugas Surati KPU Kerinci

Diduga Belasan Petugas Pemilu Reaktif Hasil Rapid Tes, Tim Gugus Tugas Surati KPU Kerinci

Kilasharian. Com, Kerinci – Beredar kabar, belasan petugas pemilu dibawah naungan KPU Kerinci reaktif rapid tes yang dilakukan beberapa minggu yang lalu. Namun tidak dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas Kerinci selaku penanganan penyebaran covid 19.

Maka untuk itu, Tim Gugus Tugas Kerinci sudah menyurati Komisi Pemilihan Umum terkait hasil rapid tes yang dilakukan KPU yang bekerja sama dengan salah satu Rumah Sakit . Namun hingga saat ini, belum adanya balasan dari mereka.

“Seharusnya, pihak rumah sakit  dan KPU Kerinci melaporkan kepada ke kita. Sebab hal tersebut harus ditindak lanjuti, karena Dinkes tidak memiliki data maka kesulitan untuk mengetahui nama dan alamat yang reaktif rapid tes,” kata Plt Kadis Kesehatan Kerinci Hermendizal.

Hal ini sangat disayangkan oleh mereka sebab Dinkes salah satu bagian pemantau perkembangan penanganan penyebaran covid 19. Bagi warga yang reaktif hasil rapid tes maka orang tersebut harus dipantau dan masuk dalam kategori orang dalam pemantauan.

Terpisah, Komisioner KPU Kerinci Pepison menjelaskan hingga saat ini masih melakukan rekapan secara keseluruhan. Namun yang dilaporkan rumah sakit  kepada KPU kerinci kemarin hanya petugas yang reaktif rapid tes.

“Petugas yang reaktif rapid tes kemarin diulangi rapid tes dan hasilnya ada juga yang negatif . Nantinya akan direkap semua dan akan dilaporkan”ujarnya. (dry)     

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.