Wabup Ami Taher Pimpin Rapid Tes Pada Pedagang dan  pengunjung Pasar Tradisional
Wabup Ami Taher Pimpin Rapid Tes Pada Pedagang dan  pengunjung Pasar Tradisional

Wabup Ami Taher Pimpin Rapid Tes Pada Pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional


Kilasharian. Com, Kerinci - Sebanyak 34 pedagang dan pengunjung pasar tradisional Hiang Kecamatan Setinjau Laut di lakukan pengambilan sample darah atau rafid tes. Pengambilan sample darah ini berkenaan untuk mendeteksi awal masuknya virus ke dalam tubuh.

Pelaksanaan rapid test di pasar untuk menyakinkan pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat bahwa pengunjung dan pedagang pasar aman bagi penyebaran virus corona. Hal ini terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona di claster pasar.

Wakil Bupati  Kerinci Ami Taher mengatakan pemilihan pasar tradisional  sebagai lokasi rapid tes di karenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Maka untuk itu perlunya dilakukan rafid tes.

“Pemkab Kerinci berencana akan melakukan rafid tes sebanyak enam pasar tradisional, di pasar bagian hilir, pasar di bagian tengah dan pasar di bagian mudik. Pada momen itu pula, pemkab kerinci sekaligus melakukan sosialisasi dan pemanatauan agar warga pedagang tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya,” Kata Wabup Ami Taher.

Wakil Bupati menuturkan berdasarkan hasil rafid tes sebanyak  34 pedagang dan pengunjung di pasar hiang kecamatan setinjau laut hasilnya menunjukkan negatif. Usai dilakukan rafid tes di sejumlah pasar maka akan dievaluasi. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.