Satu Warga Sungai Penuh Hasil Rapid Test Positif, Ini Himbauan Ketua DPRD Fajran
Satu Warga Sungai Penuh Hasil Rapid Test Positif, Ini Himbauan Ketua DPRD Fajran

Satu Warga Sungai Penuh Hasil Rapid Test Positif, Ini Himbauan Ketua DPRD Fajran

Kilasharian. Com, Sungai Penuh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, H. Fajran menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, terkait dengan keluarnya hasil tes cepat atau Rapid Test salah seorang warga Sungai Penuh yang dinyatakan positif.
“Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan jangan panik, ini baru hasil rapid test, proses tes corona belum selesai sepenuhnya. Untuk menentukan apakah seseorang positif COVID-19 harus dilakukan tes swab (uji labor) di Jakarta,” Kata Ketua DPRD kota Sungai Penuh, Fajran, Sabtu (11/4/2020).
“Kita mengetahui juga ada contoh kasus di Jakarta beberapa waktu lalu ada seorang yang hasil rapid test dinyatakan positif, akan tetapi setelah dilakukan uji labor terhadap sample swab dinyatakan negatif, jadi kita tunggu saja hasil uji swab yg bersangkutan, sama-sama kita do’akan semoga beliu yang bersangkutan sehat-sehat saja,” sambungnya.
Ia menjelaskan tes cepat adalah metode penyaringan awal dengan sampel darah untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi itu akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus corona.
“Orang yang hasil tes cepat positif perlu melakukan pemeriksaan swab melalui lendir hidung atau tenggorok yang bisa mendeteksi langsung keberadaan virus corona. Kemudian yang bisa menyatakan itu positif juru bicara tim gugus provinsi,” tutupnya. (Adv/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.