Ketua DPRD Fajran Akan Bantu Cari Solusi Pemulangan Pedagang Keliling Terdampak Lockdown
Ketua DPRD Fajran Akan Bantu Cari Solusi Pemulangan Pedagang Keliling Terdampak Lockdown

Ketua DPRD Fajran Akan Bantu Cari Solusi Pemulangan Pedagang Keliling Terdampak Lockdown

Kilasharian. Com, Sungai penuh  - Saat ini berbagai daerah sedang gencar-gencarnya melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), bahkan beberapa daerah mulai menerapkan penjagaan yang ketat untuk akses keluar masuk dalam daerah tersebut.
Akibatnya warga Kecamatan Koto Baru yang mayoritasnya berprofesi sebagai pedagang keliling, yang tersebar hampir di setiap daerah di Indonesia mengeluh, karena tidak bisa untuk keluar atau masuk ke suatu daerah seperti biasanya pada saat ini.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sungai Penuh H. Fajran, ketika dikonfirmasi media, Minggu (5/4/2020), mengungkapkan agar masyarakat kota Sungai Penuh secara umum, dan khususnya warga Koto Baru yang berada di berbagai daerah untuk tidak panik, karena kondisi untuk melakukan perdagangan di Nusantara saat ini tidak memungkinkan.
“Saya menghimbau agar segera pulang ke daerah masing-masing, dikarenakan ke depannya berdasarkan instruksi presiden kemungkinan besar adanya pelarangan untuk tidak mudik lebaran. Untuk itu, masyarakat perlu melakukan antisipasi biaya hidup, selama di tempat mereka berdagang,” ungkap Ketua DPRD Fajran.
Ditambahkan Fajran, kepada masyarakat yang masih melakukan kegiatan pedagang keliling, terutama yang berada diluar daerah Nusantara ini, agar dapat bersabar dan jagan panik serta tetap berdoa.
“Saya berjanji akan segera menyampaikan keluhan masyarakat ini dan meminta agar pemerintah dapat mencari solusi yang lebih baik,” tutup Fajran. (Adv/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.