Salut!!  PDAM Tirta Sakti Masuk 200 Top BUMD Tebaik Indonesia
Salut!!  PDAM Tirta Sakti Masuk 200 Top BUMD Tebaik Indonesia

Salut!! PDAM Tirta Sakti Masuk 200 Top BUMD Tebaik Indonesia

Kilasharian.  Com,  Kerinci - PDAM Tirta Sakti telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pelanggan. Karena telah melakukan terobosan inovasi baru,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci meraih prestasi gemilang.  

BUMD milik Pemkab Kerinci ini masuk dalam Top 200 BUMD terbaik Indonesia dari 1.149 BUMD yang ada, dalam kategori The Most Admired And Reliable PDAM In Service Excellent Of The Year 2019 dari Indonesia Most Excellent Business Award.

Direktur Utama PDAM Tirta Sakti, Andi Tri Putra, mengungkapkan bahwa PDAM terpilih masuk Top 200 BUMD terbaik Indonesia, dari lebih 1.149 BUMD yang diseleksi awal serta lolos seleksi tahap 1 penilaian keuangan berdasarkan data publikasi data sekuler dalam kegiatan Top BUMD award 2020. Kedepannya Pihaknya bertekad akan lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap seluruh konsumen.

“Kita akan memberikan bentuk pelayanan yang lebih tinggi dari tahun kemarin. Salah satunya seperti, wilayah yang belum tercapai kita bantu. Seperti di daerah pedalaman Sungai Batu Gantih dan daerah yang belum masuk aliran PDAM,” ungkapnya.

Direktur PDAM ini juga membicarakan tentang kualitas air milik perusahaan BUMD Kabupaten Kerinci yang bergerak dibidang sosial.

“Untuk kualitas air yang kami berikan dapat terjamin oleh BPOM. Nah, kondisi ini berbeda dengan air bersih yan dikelola oleh desa seperti, PAM desa, maupun Pamsimas. Alasannya adalah, dalam pengelolaannya, air bersih harus ada instalasi pengelolaan air sesuai dengan Permenkes. Instansi pengelolaan air harus ada untuk menjamin kualitas air yang diberikan,” tukasnya.

Ditambahkan lagi Andi saat ini PDAM Tirta Sakti Kerinci memiliki 33. 800 pelanggan yang tersebar di tiap-tiap Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci. Pendistribusian air bersih ini lanjutnya tetap mengupayakan hemat air.

“Kami memiliki 33.800 pelanggan. Dengan ketersediaan air bersih saat ini kami mengupayakan bagaimana menghemat air sehemat mungkin dalam mendapatkan laba dari air tersebut,” tutup Andi. (*/dry) 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.