Bupati Kerinci Hadiri Pelantikan Pengurus dan DK PMI Cabang Kerinci 2019-2024
Bupati Kerinci Hadiri Pelantikan Pengurus dan DK PMI Cabang Kerinci 2019-2024

Bupati Kerinci Hadiri Pelantikan Pengurus dan DK PMI Cabang Kerinci 2019-2024

Kilasharian. Com, Kerinci  - Bupati Kerinci H. Adirozal, hadiri pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kerinci Masa Bakti 2019-2024, oleh Ketua DPD PMI Provinsi Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA), di Rumah Dinas Bupati Kerinci, Selasa (10/3/2020).
Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wabup Kerinci Ami Taher, Pj Sekda Gasdinul Gazam, Unsur Forkompimda dan jajaran kepengurusan PMI Provinsi Jambi serta kabupaten Kerinci.
Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Jambi, HBA, mengatakan bahwa Kerinci termasuk kabupaten yang ditandai oleh pusat sebagai biru dan merah, yakni terdapat patahan bumi, dan sekali-kali akan terjadi seperti gempa dan juga letusan Gunung Kerinci.
“Maka PMI Kerinci, harus lebih aktif dari PMI kabupaten/ kota lainnya,” ujar HBA.
HBA juga meminta kepada pengurus yang baru, agar bekerja keras, menyiapkan relawan, agar siap kapanpun saat ada kejadian. Ini tugas sosial, kita tidak di gaji.
“Kita mengambil peran sebagai peran perpanjangan tangan Bupati,” tegasnya.
Oleh sebab itu sambung HBA, agar pengurus baru betul – betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga, agar Bupati berkenan membantu melalui dana APBD.
“Selamat bertugas, semoga dibawah kepemimpinan yang baru PMI Kerinci semakin jaya,” harapnya.
Sementara itu Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Kerinci sudah lama menginginkan PMI lebih aktif lagi hadir di Kabupaten Kerinci.
Kita berpotensi bencana, baik gempa, gunung meletus, longsor dan kebakaran, serta angin puting beliung. Kami melihat dari wajah Profesional adalah orang-orang yang berkeinginan bergerak dibidang kemanusiaan.
“Terus lakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Polri karena mereka juga bergerak di bidang itu. Mari bekerja untuk masyarakat, mudah-mudahan menjadi amal ibadah yang dicatat oleh Allah SWT,” ucap Bupati. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.