Antisipasi Corona,  Bupati Adirozal Tinjau Posko Jalur Masuk Kerinci
Antisipasi Corona,  Bupati Adirozal Tinjau Posko Jalur Masuk Kerinci

Antisipasi Corona, Bupati Adirozal Tinjau Posko Jalur Masuk Kerinci

 Kilasharian. Com,  Kerinci - Bupati Kerinci, Adirozal didampingi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci, Edminudin, Jum'at siang (27/03/2020) melakukan peninjauan Posko 1 pencegahan virus corona (Covid 19 ) di Puskesmas Bedeng 12, Kecamatan Batang Merangin. 

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan tinjuan ini dilakukan untuk melihat kesiapan tim yang berada di lapangan dalam upaya percepatan pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 serta bersilaturrahmi bersama masyarakat setempat sembari memastikan warganya tidak ada yang terkena virus tersebut.

“Saya bersama ketua DPRD Kerinci sengaja turun langsung meninjau dan melihat kesiapan tim kita di lapangan dan memastikan masyarakat sekitar lokasi itu turut terhindar dari COVID-19 tersebut,” katanya Jum'at (27/03/2020) malam ini. 
Bupati Kerinci Dua Periode ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan Pemkab Kerinci dalam penanganan sekaligus pencegahan penyebaran virus corona melalui pengunjung yang melintas dari Jambi dan sekitarnya. 

'Kita pastikan setiap pengunjung atau pengendara yang melintasi Posko pengawasan untuk selalu dicek suhu tubuhnya guna mengantisipasi tidak adanya penyebaran di Kabupaten Kerinci ini,” sebutnya. 

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini juga berpesan kepada tim yang bertugas untuk berkomunikasi dengan baik dan memberikan pengertiannya kepada para masyarakat yang melintas pada saat pemeriksaan suhu.

“Utamakan tegur sapa yang sopan. Jangan sampai ada kegaduhan dan komunikasi yang kasar pada saat pemeriksaan suhu nantinya, jika ditemukan pendatang (bukan orang Kerinci) yang suspect sebaiknya tidak usah melanjutkan perjalanan ke Kerinci,"ungkapnya. 

Ditanya apakah dari hasil pengecekan suhu tubuh masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Kerinci ditemukan suspect corona, Adirozal mengatakan sampai dengan hari ini (Jumat red) petugas di posko 1 tidak menemukan adanya masyarakat yang suspect corona. 

"Namun ada beberapa orang yang suhu tubuhnya lebih 37, tapi tidak sampai 38, mereka semua sudah dicatat namanya, alamat dan dari mana perjalanannya,"pungkasnya. (*/dry) 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.