Peserta Tes Panwascam Bertahan Hingga Tengah Malam
Peserta Tes Panwascam Bertahan Hingga Tengah Malam

Peserta Tes Panwascam Bertahan Hingga Tengah Malam

Kilasharian.Com, Kerinci – Hujan deras mengguyur kabupaten kerinci namun tidak menyurut semangat para peserta Panwascam untuk mengikuti tes di lokasi SMP N 1 Kerinci di Semurup.  Mereka masih bertahan di lokasi meski udara terasa dingin dan rintik-rintik hujan mengenai tubuh mereka. Bahkan ada peserta yang basah kuyub menanti jadwal wawancara.

Menanti kepastian jadwal wawancara salah satu alasan mereka masih bertahan. Ada beberapa peserta yang takut pulang lantaran rumah mereka sangat jauh, yang butuh waktu sekitar satu jam lebih untuk mencapai ke lokasi ujian.

Bahkan ada peserta tes perempuan membawa anak mereka yang masih belita untuk menemaninya di lokasi. Ada rasa iba dari sesama peserta tes, sebab hingga larut malam ditambah rintikan hujan masih berada di lokasi.

“Yang kita kasihan ada peserta yang membawa anak mereka yang belita. Pada saat itu kondisi sedang hujan sementara tes wawancara nunggu giliran. Bukan itu saja, ada juga suami peserta  yang menemai di lokasi,” Kata salah satu peserta tes Gandi.  

Terkait pelaksanaan tes ini banyak juga keluhan datang dari peserta yaitu jadwal wawancara  yang hingga larut malam.  Terlebih lagi para peserta tes yang tinggal jauh dari lokasi.
Shalat : Salah satu peserta tes melakukan shalat hanya beralaskan meja belajar
Meski terjebak di lokasi tes dan baju belum mengering, beberapa peserta tidak meninggalkan kewajiban mereka sebagai muslim. Terlihat hanya beralasaskan meja belajar, mereka khusuk melaksanakan shalat. Momen ini diabdikan sesama peserta tes.

Perjuangan peserta tes panwascam patut diacungkan jempol. Bukan tanpa alasan mereka bertahan hingga larut malam, mereka menaruh harapan yang besar agar lulus tes dan menjadi bagian pengawasan untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur 2020 mendatang. 

Tentu, mereka berharap pelaksanaan  tes Panwascam dilakukan dengan transparan dengan mengikuti aturan yang berlaku. Tentu mereka tidak berharap adanya karpet merah bagi mereka yang memiliki hubungan keluarga, teman dengan pegawai Bawaslu Kerinci, titipan pejabat serta naungan organisasi.

Sehingga, Panwascam yang benar-benar terpilih nanti memiliki kredibilitas, integritas serta memiliki kemampuan.

Bagi Bawaslu Kerinci juga patut diacungkan jempol. Hal ini  lantaran mereka bekerja sangat keras agar pelaksanaan tes ini dapat berjalan dengan lancar. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.