Diduga Pemilihan BPD Tanjung Pauh Mudik secara Diam-Diam
Diduga Pemilihan BPD Tanjung Pauh Mudik secara Diam-Diam

Diduga Pemilihan BPD Tanjung Pauh Mudik secara Diam-Diam

Kilasharian,  Com. Kerinci - Masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci keluhkan kinerja Kepala Desa Cendra Purnama yang semena-mena dalam mengambil keputusan.

"Kades Cendra Purnama ini membentuk BPD secara diam-diam tanpa melalui pemilihan secara demokratis,"Kata tori warga Tanjung Pauh Mudik,Senin(25/11/2019).

Dalam beberapa hari terakhir masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik sangat resah dengan kelakuan Kades Cendra Purnama yang telah mengajukan berita acara rapat dan absensi pemilihan anggota BPD yang tanpa diketahui masyarakat Desanya.

"Berita acara dan absensi yang diserahkan kepada camat keliling danau dan dinas pemerintahan desa dibuat sendiri dan di tanda tangani oleh Kades Tanjung Pauh Mudik Cendra Purnama,"Jelasnya.

Ia juga menambahkan, unsur 4 jenis desa Tanjung Pauh Mudik tidak pernah di ajak rapat atau musdes baik untuk anggaran pengelolaan Dana Desa (DD) dan pemilihan BPD di Desa Tanjung Pauh Mudik.

"Masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik,tokoh adat dan pemuda mendesak Bupati Kerinci Adi Rozal ataupun Dinas Pemerintahan Desa kabupaten kerinci untuk menindaklanjuti lanjuti Kepala Desa Cendra Purnama ini agar Kerinci yang lebih baik dan berkeadilan tak tercemar gara gara oknum kades yang tidak mematuhi peraturan pemerintah,"tegasnya.(*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.