Akper Sungaipenuh Wisuda 85 Ahli Madya Keperawatan
Akper Sungaipenuh Wisuda 85 Ahli Madya Keperawatan

Akper Sungaipenuh Wisuda 85 Ahli Madya Keperawatan

Kilasharian. Com,  Sungaipenuh - Akademi Keperawatan (Akper) Bina Insani Sakti Sungaipenuh  menggelar Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Lulusan Diploma III dan Pengucapan Sumpah Profesi Perawat Angkatan XVI tahun Akademik 2018/2019, Kamis (7/11/2019).

Acara wisuda sebanyak 85 wisudawan berlangsung di aula Mahkota Hotel ini, dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri), Walikota Sungaipenuh diwakili Staf Ahli, Bupati Kerinci, Ketua Yayasan, Ketua dan anggota Senat, Dosen, Dinkes, Pengurus PPNI, dan Orang Tua Wisudawan Akper Bina Insani Sakti Sungaipenuh.
Direktur Akper Bina Insani Sakti Sungaipenuh, Ns. Yosep Andri, M.Kep, dalam sambutannya menyampaikan semenjak didirikan pada tahun 2001 Akper BIS Sungaipenuh telah berusia 18 tahun dan telah mewisuda 1.491 orang perawat dan hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihak Akper.

"Pada wisuda ke enam belas ini, kita mewisuda 85 orang wisudawan/wisudawati dan 21 dengan predikat pujian. Untuk Terbaik Satu M.Faris, dengan IPK 3,94, Terbaik Kedua diraih oleh Novianto Adi Nugroho dengan IPK 3,79 dan Terbaik Ketiga Silpia yang IPK nya 3,78, kami ucapkan selamat," kata Direktur Akper.

Pada Tahum 2017 Program Diploma Tiga Akper Bina Insani Sakti Sungaipenuh Telah dilakukan Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), yang ditandai dengan keluarnya SK No : 0507/LAM-PTKes/Akr/Dip/VIII/2017 ditetapkan di Jakarta 27 Agustus 2017.

"Dari SK Akreditasi tersebut, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh khususnya dan kabupaten kota lainnya untuk meragukan keberadaan Akper Bina Insani Sakti ini," ungkap Yosep.

Ditambahkan Direktur Akper, seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, Yayasan Bina Insani Sakti selalu melakukan pembenahan, baik dalam hal pendidikan maupun iptek, meningkatkan kualitas dan kuantitas diri baik di segi fasilitas, dosen, serta sarana pendukung lainnya guna mengahsilkan Perawat profesional yang handal dibidangnya. Untuk mahasiswa yang berprestasi pihak yayasan juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

"Saat ini Akper BIS memiliki Dosen tetap sebanyak 14 orang, dosen tidak tetap 6 orang, dengan klasifikasi pendidikan S2 dan S3, serta tenaga administrasi dan pelengkap lainnya sebanyak 18 orang guna penunjang pelayanan kepada mahasiswa dan steakholder. Untuk peningkatan kemampuan dosen pengajar kita selalu mengikut sertakan dosen mengikuti pelatihan,seminar dan workshop serta peningkatan Strata Pendidikan Dosen tetap," paparnya.

Lebih lanjut Yosep Andri mengungkapkan, guna melakukan pengembangan selanjutnya, pada tahun 2020 akan dilaksanakan peningkatan status dari program studi Diploma III perawat menjadi program Strata Satu (S.1) atau Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.

"Untuk mewujudkan itu semua, kami do'a dan dukungan serta partisipas dari masyarakat Sungaipenuh dan Kerinci. selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan studinya di Akper Bina Insani Sakti Sungaipenuh dan tentunya perjuangan ini tidak hanya sampai disini, ini merupakan awal perjuangan," tutup Yosep. (ndy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.