jelang Pilkades,  Sat Pol PP Gelar Kesiapan Pasukan
jelang Pilkades,  Sat Pol PP Gelar Kesiapan Pasukan

jelang Pilkades, Sat Pol PP Gelar Kesiapan Pasukan

Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sungai Penuh, hari ini adakan gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak yang akan diadakan pada Minggu (20/10/19) mendatang.

Pelaksanaan apel ini bertujuan untuk memastikan personil yang akan diturunkan ke desa-desa dalam wilayah Kota Sungai Penuh maupun personil cadangan nantinya akan ikut terlibat mengamankan kegiatan sebelum pemilihan hingga setelah selesainya pemilihan.

Dalam arahan yang disampaikan Kasat Pol PP, H. Palgunadi mengatakan akan menempatkan personilnya pada 44 Desa dan 7 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades Serentak.

"dari 44 Desa dan 7 Kecamatan yang melaksanaka Pilkades serentak, kita akan tempatkan personil Satpol PP di Masing-masing TPS, terlebih lagi dengan daerah yang dikategorikan rawan terjadi gesekan maka pola pengamanan akan diadakan berlapis," kata Kasat.

Ditambahkannya, personil yang akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan baik di tiap TPS maupun pasukan cadangan yang disiagakan di Mako Satpol PP Kota Sungai Penuh sejumlah 149 orang. 

"sebanyak 149 orang anggota yang kita tugaskan untuk melakukan pengamanan baik di tiap TPS maupun anggota yang disiagakan di Markas Komando Satpol PP Kota Sungai Penuh, dan kami berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan aman, damai dan terkendali," tutupnya. (*/dry) 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.