Promosikan Kampus, STIA Nusa Laksanakan Kukerta Diluar Daerah
Promosikan Kampus, STIA Nusa Laksanakan Kukerta Diluar Daerah

Promosikan Kampus, STIA Nusa Laksanakan Kukerta Diluar Daerah


Kilasharian. Com,  Sungaipenuh - Sabtu (19/10/2019), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA - Nusa) Sungai Penuh - Kerinci melaksanakan pembekalan terhadap ratusan mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun 2019.

Acara pembekalan yang dilaksanakan di aula kampus 2 STIA Nusa ini dibuka langsung oleh Ketua STIA Nusa Murlinus,SH,MH, dan diikuti oleh 180 Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan  salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian. 
Dalam sambutannya, Ketua STIA-Nusa Murlinus, SH.,MH, menyampaikan bahwa pelaksanaan Kukerta pada tahun 2019 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada yang ditempatkan di berbagai daerah dalam Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh bahkan ada yang luar daerah.

"Yang kita tempatkan di luar daerah yaitu di Kabupaten Muko-muko, dan Kabupaten Merangin, selain untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kampus kita," ungkap Murlinus.

Pelaksana dari Kukerta, LPPM STIA - Nusa, merumuskan beberapa materi dalam melaksanakan pembekalan Kukerta ini, yaitu Kamtibmas dari Polres Kerinci, Adm. Pemerintahan Desa dan Humas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Kerinci, Perencanaan Pembangunan Desa, Program Kerja Kukerta, Pengorganisasian dan Etika Kelompok, dari Dosen STIA Nusa.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIA Nusa, Eliyusnadi, S.Kom.,M.Si menyampaikan bahwa besok akan langsung dilaksanakan Kukerta sesuai dengan lokasi yang telah ditunjuk bagi mahasiswa untuk mengabdikan dirinya.

"Hari ini kita membekali mahasiswa kukerta, sementara besok hari mahasiswa akan mendapat pengarahan dari supervisor kelompok masing-masing, dan langsung pembentukan KSB serta devisi-devisi dari kelompok," katanya.

Lebih lanjut Eliyusnadi berharap, pelaksanaan Kukerta STIA Nusa ini dapat memberikan manfaat masyarakat dilokasi Kukerta dan terutama bagi mahasiswa peserta Kukerta tentunya.

"Bagi kelompok yang bergerak cepat, besok hari sudah bisa langsung tinggal di poskonya. Kita harapkan Kukerta ini, bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mahasiswa selalu menjaga nama baik STIA dalam melaksanakan Kukerta.” harapnya. (Hzq)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.