Ketua DPRD Fikar Azami Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Pembangunan
Ketua DPRD Fikar Azami Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Pembangunan

Ketua DPRD Fikar Azami Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Pembangunan

Kilasharian.Com, Sungai Penuh - Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, SH., MH menjadi narasumber Sosialisasi Fungsi dan Peran Karang Taruna yang di gelar Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, di Aula Hotel Matahari, Rabu (24/07/2019).
Kepala Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, Haidir mengatakan kegiatan ini digelar guna mendorong dan mengembangkan peran pemuda dalam membantu program ditingkat Desa, Kecamatan hingga Kota Sungai Penuh.
“Karang taruna adalah generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta bertanggung jawab sosial terhadap masyarakat di Desanya,” ujar Haidir.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami, mengatakan Karang Taruna merupakan salah satu lembaga kepemudaan yang sangat penting untuk pengembangan generasi muda, dan perlu dilibatkan dalam pembangunan baik ditingkat Kecamatan maupun di Desa.
“Karang Taruna butuh dorongan untuk pengembangan generasi muda agar dilibatkan dalam pembangunan tingkat Kecamatan, Desa hingga Kota Sungai Penuh,” papar Fikar.
Terkait belum adanya Karang Taruna Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD menuturkan mudah-mudahan Karang Taruna Kota segera terbentuk.
“Dengan terbentuknya Karang Taruna Kota Sungai Penuh nanti, seluruh Karang Taruna yang ada di kecamatan bisa mendapat anggaran dari pemerintah melalui jalur Karang Taruna Kota,” ungkapnya. (Adv/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.