Wako AJB : Semua Harus Terlibat Dalam Dunia Perdagangan
Wako AJB : Semua Harus Terlibat Dalam Dunia Perdagangan

Wako AJB : Semua Harus Terlibat Dalam Dunia Perdagangan

Kilasharian.Com, Sungaipenuh - Sebagai Kota perdagangan dan jasa, Pemerintah Kota Sungai Penuh terus gencar mengembangkan potensi wirausaha agar terus tumbuh dan berkembang.
Salah satunya melalui pelatihan kewirausahaan CEFE ( Creation of Enterprise Formation Entrepreneur) serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam program Gugus Kendali Mutu (GKM) yang digagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Rabu (24/7).
Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB), dalam arahannya dihadapan pelaku usaha peserta kegiatan, mengungkapkan dibutuhkan setidaknya 2.5 persen jumlah wirausaha Dari total penduduk agar sebuah bangsa bisa dikatakan maju.
"Saat ini kita di Indonesia baru mencapai 0.18 persen, jadi masih sangat kurang sekali, " jelasnya.
Lebih lanjut, AJB mengatakan bahwa entrepreneurship atau kewirausahaan bukan lah faktor keturunan, melainkan bisa dilatih Dan bisa dilakukan semua orang. 
"Di Kota Sungai Penuh sebagai kota perdagangan dan jasa, pilihan sebagai wirausaha adalah sangat tepat, "

"Makanya, semua harus terlibat, jangan hanya penonton. Kita harus berpikir sesuai dgn potensi yg dimiliki," pesannya.
Pelatihan dan bimtek yang dilaksanakan di aula hotel Arafah itu dihadiri sejumlah narasumber berkompeten dan diikuti para pelaku usaha kecil dan menengah dalam kota Sungai Penuh. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.