Bupati Kerinci Adirozal Serahkan Hibah Tanah Pembagunan Pos SAR Kerinci
Bupati Kerinci Adirozal Serahkan Hibah Tanah Pembagunan Pos SAR Kerinci

Bupati Kerinci Adirozal Serahkan Hibah Tanah Pembagunan Pos SAR Kerinci

Kilasharian. Com, Kerinci  - Untuk kepentingan pembangunan fasilitas Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Kabupaten Kerinci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menghibahkan tanah dengan luas sekitar 2000 m2 yang berlokasi di Komplek perkantoran Bukit Tengah, Siulak, Kerinci.
Acara penyerahan yang berlangsung di Kantor Basarnas Jambi ini, dilakukan langsung oleh Bupati Kerinci H.Adirozal kepada Kepala Basarnas Jambi Ibnu Harris Al Hussain dengan disaksikan Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten II Agus Sunaryo, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala BMKG Provinsi Jambi, General Manager (GM) Angkasa Pura II Jambi  dan tamu undangan lainnya, Senin (29/7/2019).
Bupati Kerinci Adirozal mengatakan alasan Pemerintah Kabupaten Kerinci menyerahkan hibah tanah itu, yakni dikarenakan ketakutannya terhadap potensi bencana, yang selalu menakuti masyarakat Kerinci.
Oleh karena itu, potensi bencana yang menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar tersebut, membuat Pemerintah Kerinci untuk membuat posko darurat. Dengan begitu, jika ketika waktu ada bencana, dan orang hilang di Hutan, korban segera memperoleh bantuan utama dari Basarnas.
“Kami tau jarak Jambi dan kerinci Jauh, menyulitkan. Sementara kita tau kalau di Kerinci ada potensi bencana. Apalagi pendaki gunung, ada yang hilang. Nah kalau ada posko yang di Kerinci, kami bisa mendapatkan pertolongan utama dari Basarnas.” kata Adirozal.
Ditambahkan Adirozal, selain daerah yang dikelilingi oleh Gunung, Wilayah Kabupaten Kerinci juga banyak terdapat Danau dan sejumlah anak sungai, jadi sangat rawan terjadinya bencana, seperti orang tersesat didalam hutan dan tenggelam di sungai serta di Danau, sehingga membutuhkan adanya kehadiran Basarnas.
“Orang hilang dan tenggelam di Danau serta di Sungai sering terjadi di Kerinci, sehingga kehadiran Basarnas sangat penting dalam melakukan operasi penyelamatan saat terjadi musibah,” ungkapnya.
Bupati dua Periode ini berharap, dengan adanya bantuan hibah tanah ini Basarnas dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kerinci.
“Mudah-mudahan dengan dibangunnya Pos SAR di Kerinci nantinya, apabila terjadi bencana alam maka ada lembaga yang membantu dalam upaya penanggulangan bencana. Kami sangat membutuhkan kehadiran lembaga-lembaga seperti ini,” tutup Adirozal. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.