Wabup Kerinci Ami Taher Dampingi Sekda Provinsi Jambi Buka Jambore Kewirausahaan SMK
Wabup Kerinci Ami Taher Dampingi Sekda Provinsi Jambi Buka Jambore Kewirausahaan SMK

Wabup Kerinci Ami Taher Dampingi Sekda Provinsi Jambi Buka Jambore Kewirausahaan SMK

Kilasharian. Com, Kerinci – Wakil Bupati Kerinci Ami Taher bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M.Dianto,M.Si, Sabtu (30/03/2019), melakukan Pembukaan Jambore Kewirausahaan SMK Se- Provinsi Jambi di SMKK-PP 3 Kerinci.

Jambore Kewirausahaan SMK ini juga dihadiri Wakil Bupati Kerinci H.Ami Taher, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala OPD, dan Kepala Sekolah SMK Se- Provinsi Jambi.

Acara ini diawali dengan pemecahan REKOR MURI DUNIA Rentak Kudo yang dilakukan secara bersama.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan Jambore ini, karena hal ini sangat sejalan dengan visi misi kabupaten Kerinci untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas.

“Program unggulan kita Menyediakan Lapangan Kerja baru, yaitu menyediakan 10.000 lapangan pekerjaan, Membentuk seribu wirausaha baru, pengembangan Bumdes setiap desa, dan Mengadakan pelatihan Kerja,” kata Wabup.

Lebih lajut Ami Taher menjelaskan, SMK mempunyai keunggulan yang tidak kalah bagusnya dengan sekolah lain, karena tamatan SMK siap untuk bekerja dan membuka lapangan usaha baru.

“Tamatan SMK diminati oleh perusahaan karena sudah memiliki keterampilan yang memadai, pengalaman kerja. Maka untuk itu Tamatan SMK harus terus kita tingkatkan sebagai mitra pemerintah untuk memberantas pengangguran dan menekan,” Sebut Ami Taher.

Sementara itu, Mewakili Gubernur, Sekda Provinsi Jambi M.Dianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan Jambore Kewirausahaan SMK atau kemah karakter Kerja SMK Se Provinsi Jambi ini.

“Saya menilai Kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis, untuk pertumbuhan karakter yang berjiwa wirausaha serta entrepreneur,” ungkap M. Dianto.

Diakhir acara Wabup Kerinci Ami Taher mendampingi sekda provinsi Jambi M.Dianto bersama rombongan mengunjungi setiap stand pameran karya siswa SMK se provinsi Jambi. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.