Jelang Lebaran Harga cabe merah dan daging ayam Turun
Jelang Lebaran Harga cabe merah dan daging ayam Turun

Jelang Lebaran Harga cabe merah dan daging ayam Turun


KILASHARIAN.COM, SUNGAIPENUH – Mendekati lebaran idul adha harga bahan pokok seperti cabe merah dan ayam potong turun harga di pasar tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh. penurunan harga bahan pokok disebabkan stok yang melimpah dan melemahnya daya beli masyarakat saat ini.
Ardiyanto salah seorang pedagang mengatakan harga cabe merah turun disebabkan kurangnya permintaan dari luar daerah seperti dari bangko dan daerah pesisir selatan sumatera barat dan daerah lainnya.  
“Sementara stok cabe merah di kerinci dan sungai penuh melimpah ditambah lagi daya beli masyarakat yang cenderung berkurang,” Katanya Sabtu (18/8)
untuk cabe merah, sebelumnya dijual seharga 24 ribu rupiah perkilogram sekarang turun dikisaran harga 18 ribu hingga 20 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan untuk cabe merah giling dijual seharga 22 ribu rupiah perkilogram.
Ia memprediksi jika daya beli masyarakat kembali normal H-3 hari raya idul adha maka harga cabe merah akan naik di kisaran 24 ribu hingga 28 ribu rupiah perkilogram. 
Selain harga cabe, harga daging ayam juga ikut turun, dimana sebelumnya mencapai 45 ribu hingga 50 ribu rupiah perkilogram sekarang turun menjadi 40 ribu rupiah perkilogram.
sementara itu untuk harga bawang merah dan bawang putih masih stabil bawang merah lokal dijual seharga 24 ribu rupiah perkilogram, bawang merah birma 20 ribu rupiah perkilogram dan bawang putih 24 ribu rupiah perkilogram. (dry) 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.