Warga Kerinci Di Malaysia Pilih Mudik
Warga Kerinci Di Malaysia Pilih Mudik

Warga Kerinci Di Malaysia Pilih Mudik

KilasHarian.com, Kerinci - Ingin berlebaran bersama keluarga di kampung halaman sudah menjadi tradisi setiap hari raya terutama hari raya idul fitri. Tidak sedikit, pada momen ini banyak yang melakukan mudik. 

Begitu juga dengan warga Kerinci yang bekerja di negeri jiran yaitu Malaysia. Ada warga memilih melakukan mudik melalui rute udara yaitu Bandara Minang Kabau (BIM) Padang, dilanjutkan menggunakan travel untuk pulang ke Kerinci.Hal ini diakui oleh Devi Supir travel jurusan Padang Kerinci.

Ia mengatakan mengalami peningkatan penumpang sejak seminggu yang lalu. Banyak penumpang minta dijemput dari Bandara Minang Kabau.

"Iya, sekarang banyak yang pulang kampung, ada saja penumpang yang merental mobil saya, terutama yang minta dijemput di Bandara," kata Devi Rabu (21/6)

Rata rata penumpang yang dibawanya, sekeluarga. Mulai dari orang tua dan anak anak. Mereka sudah memesan tiga hari sebelum keberangkatan.

Kadang kadang, terpaksa menolak penumpang yang ingin minta dijemput karena jadwalnya bentrok dengan penumpang lain. Meski demikian, ia menawarkan ke penumpang itu naik mobil temannya.

"Biasanya penumpang itu kenal dengan saya. Saya tawarkan naik mobil teman saya saja, biasanya mereka mau," tuturnya.


Begitu sebaliknya, jika jadwal temannya bentrok maka dialihkan kepadanya untuk dijemput.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.