Warga Tiga Desa Gelar Syukuran Usai Panen Padi
Warga Tiga Desa Gelar Syukuran Usai Panen Padi

Warga Tiga Desa Gelar Syukuran Usai Panen Padi


KILASHARIAN.COM, KERINCI - Warga tiga desa bersama depati ninik mamak sepuluh luhah menggelar syukuran sudah tuai atau biasa disebut sudah panen padi. Tiga desa terdiri dari desa Seleman, Koto Tengah dan desa Pasar Sore Seleman. Kegiatan ini digelar di pantai Indah Ratu Segindo Kuning desa Koto Tengah Kecamatan Danau Kerinci pada hari Minggu (07/08).

pemuka adat 

Dilokasi acara sudah berkumpul ribuan warga, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Meski dibawah teriknya matahari tidak menyurut niat warga untuk mengikuti syukuran.

Kepala desa Seleman M Yunus mengatakan diadakan kegiatan ini merupakan perwujudan rasa syukur sudah menuai padi dengan hasil yang cukup. Dia berharap untuk tahun depan warga diberikan hasil panen yang lebih banyak lagi.

warga membanjiri pantai ratu segindo kuning



"Maka untuk itu saya berharap agar masyarakat tiga desa semua hadir dalam kegiatan ini dan tidak ada alasan lagi untuk tidak hadir untuk tahun depan" kata M Yunus.

Ia menambahkan kegiatan syukuran sudah tuai ini merupakan adat yang harus dilestarikan dan harus dijaga. Nantinya akan digelar tiap tahunnya agar warga mengenal dengan sejarah.

Disamping itu pula kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturaahmi antar warga tiga desa.

"Tiga desa ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan" tegasnya. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.