Pj.Bupati Asraf Buka Secara Resmi Pelatihan dan uji Kompetensi 360 Peserta Tenaga Kontruksi
Pj.Bupati Asraf Buka Secara Resmi Pelatihan dan uji Kompetensi 360 Peserta Tenaga Kontruksi

Pj.Bupati Asraf Buka Secara Resmi Pelatihan dan uji Kompetensi 360 Peserta Tenaga Kontruksi

Kilasharian.Com, Kerinci -Pj Bupati Kerinci Asraf secara resmi membuka pelatihan, pembekalan, dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi tingkat terampil 2024 yang diadakan oleh Dinas PUPR Kerinci pada Senin (1/7/2024), di Gedung Museum Kerinci.

Asraf menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Nofevri Handayani, atas pelaksanaan kegiatan ini, meskipun dengan anggaran yang rendah.

“Meskipun anggaran kita rendah, PUPR Kerinci masih bisa melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.Asraf berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan fokus.

“Saya mendoakan agar ratusan peserta dapat lulus dan tetap sehat selama mengikuti kegiatan. Ikuti kegiatan dengan serius sampai selesai,” tambahnya.

Asraf juga menekankan bahwa sertifikat yang didapatkan peserta akan diakui secara nasional.

“Kita perlu bersyukur karena tempatnya di Kerinci, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir,” jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Nofevri Handayani mengatakan, bahwa pendaftaran pelatihan tahun ini bisa dilakukan secara online melalui https://skkonline.kerincikab.go.id, sehingga mempermudah proses administrasi.

Maya menegaskan pentingnya pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan SDM bersertifikasi di bidang jasa konstruksi, sesuai UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

“Pelatihan ini bertujuan menciptakan tenaga kerja handal dan berdaya saing,” ujarnya(*/adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.