Pj Bupati Tebo H.Aspan Resmikan Jalan Yang Baru di Aspal Di Desa Mekar Sari
Pj Bupati Tebo H.Aspan Resmikan Jalan Yang Baru di Aspal Di Desa Mekar Sari

Pj Bupati Tebo H.Aspan Resmikan Jalan Yang Baru di Aspal Di Desa Mekar Sari

Kilasharian.Com, TeboPenuhi undangan masyarakat, Penjabat Bupati Tebo H Aspan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Hj Armayanti, Kadis PUPR, Bappeda, Bakeuda, Dinsos P2PA, Diskominfo, Disdikbud, DPMD, Disperindagnaker, Disbunakan, Camat Rimbo Ulu hadiri syukuran peresmian aspal jalan Desa Mekar Sari Kec Rimbo Ulu, Selasa (24/10).

Peresmian penggunaan jalan tersebut di tandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi oleh Pj Bupati Aspan di lanjut dengan sambutan Kades Mekar Sari dan Sumber Sari serta panitia penyelenggara syukuran.

Pengaspalan jalan tersebut pertama kali dilakukan pada tahu, masyarakat bersyukur kepada Pj Bupati Tebo Aspan tahun 2023 ini dapat menikmati kembali aspal jalan yang mulus menghubungkan antara Mekar Sari dan Sumber Sari,” ungkap Sunoto warga Mekar Sari.

Pj Bupati Tebo Aspan berpesan kepada masyarakat desa yang dimekarkan yaitu Mekarsari dan Sumber Sari patut bersyukur kepada Allah karena di tahun 2022-2023 mendapat barokah dan nikmat, kami hanya memperjuangkan.

Dengan pemekaran desa setidaknya ada dua kemungkinan yang diperoleh, pertama jarak pelayanan lebih dekat, kedua untuk membangun desa yang tadinya hanya mendapat dana sekitar Rp1 milyar, dengan dimekarkan desa Sumbersari dan Mekar Sari tahun 2024 nanti akan mendapat lebih Rp2 milyar”, ucap Aspan.

Khusus desa pemekaran di APBD-P sudah dialokasikan untuk para. perangkat desa dan Pj Kades sekarang sedang mengurus kegiatan desa, dananya sudah tersedia setidaknya sudah punya gaji termasuk bantuan dari Gubernur Jambi Rp100 juta setiap desa pemekaran.

Aspan menambahkan, bahwa tahun 2024 Pemda Tebo sudah anggarkan untuk pembangunan 15 kantor desa pemekaran, kurang apalagi dan ini patut disyukuri.

Sementara Fauzan warga setempat mengungkapkan, bahwa masyarakat senang dengan pengaspalan jalan ini, dan mudah-mudahan bermanfaat buat warga Sumbersari dan Mekar Sari umumnya Kec Rimbo Ulu.

Fauzan berharap pengaspalan bisa di lakukan sampai kedesa Perintis, dan terimakasih bapak Pj Bupati Aspan atas terealisasinya pengaspalan jalan Mekar Sari, mudah-mudahan pak Aspan bisa melanjutkan untuk Bupati 2024,” tandasnya. (*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.