BKPSDM Sungai Penuh Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama
BKPSDM Sungai Penuh Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

BKPSDM Sungai Penuh Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Kilasharian.Com, Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka lelang jabatan atau Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2023.

Sebanyak Lima jabatan Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan di Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh dilakukan lelang jabatan atau Seleksi Terbuka JPT Pratama.

Seleksi dilakukan dalam rangka pengisian JPT yang kosong di Lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh dan dengan memperhatikan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2982/JP.00.00/08/2023 tanggal 9 Agustus 2023 hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Kepala BKPSDM Kota Sungai Penuh, Nina Pastian membenarkan adanya seleksi terbuka 5 jabatan, Asisten, Kadis dan Kaban tersebut, karena saat ini memang masih dijabat Plt, dan ada yang kosong karena pejabat sebelumnya ada yang pensiun.

"Jabatan yang akan dilelang yaitu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," katanya, Jum'at (25/8/2023).

Nina mengatakan untuk pengumuman pendaftaran dimulai 25 Agustus - 8 September 2023. Sedangkan untuk penerimaan berkas administrasi pendaftaran 28 Agustus sampai 8 September 2023. Pemeriksaan kelengkapan administrasi dan rekam jejak 8 - 12 September 2023.

"Pengumuman Penilaian Kualifikasi dan rekam jejak 12 September 2023. Pelaksanaan Assessment Test 15-16 September 2023. Pelaksanaan Penulisan Makalah 27 September 2023. Kemudian pelaksanaan wawancara 29 - 30 September 2023 dan Pengumuman Akhir 9 Oktober 2023," jelasnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor : 003.1/ lPansel.JPT/Sei Penuh/2023 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh Tahun 2023 yang ditandatangani ketua panitia Prof Dr Haryadi.

Persyaratan dan ketentuan pendaftaran kualifikasi, kompetensi dan formulir pendaftaran dapat diunduh melalui website www.sungaipenuhkota.go.id atau https://bkpsdm.sungaipenuhkota.go.id. (dry)



Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.