Tebo Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2023, : Aspan : Kita Ucapkan Rasa Syukur atas penganugerahan Ini
Tebo Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2023, : Aspan : Kita Ucapkan Rasa Syukur atas penganugerahan Ini

Tebo Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2023, : Aspan : Kita Ucapkan Rasa Syukur atas penganugerahan Ini

Kilasharian.Com, Tebo  -   Tebo raih kategori madya pada malam penganugerahan Kabupaten Layak Anak 2023. Kegiatan ini di gelar di kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu malam 22/7/2023.

Dalam acara ini, Penjabat Bupati Tebo Aspan dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau PPA Kabupaten Tebo. Mengikuti acara secara daring, di aula VIP rumah dinas Bupati Tebo.

Pj Bupati Tebo Aspan mengucapkan rasa syukur atas penganugerahan Kabupaten Layak Anak ini. Pasalnya ada beberapa kabupaten di Provinsi Jambi baru mendapatkan kategori Pratama. Sedangkan untuk Tebo berada setingkat di atasnya.

Meski demikian, Aspan meminta kepada OPD terkait dan juga masyarakat, agar kedepan bisa mendapat kategori di atasnya lagi. Dan kabupaten tebo akan terus berupaya memberikan ruang untuk anak.

“Alhamdulillah Kabupaten Tebo, dari beberapa kategori dapat kategori Madya. Ini di bandingkan dengan kawan-kawan di Kabupaten lain di Provinsi Jambi, seperti Muaro Jambi, Sarolangun dan lain-lain itu batu Pratama. Alhamdulillah Kabupaten Tebo mendapatkan Madya, satu tingkat lebih tinggi dari teman-teman kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi. Kami berharap kedepan, para OPD terkait dan masyarakat tetap terus berjuang, mudah-mudahan kita dapat kategori yang lebih tinggi lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Aspan, Penjabat Bupati Tebo.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Daerah atau FAD Kabupaten Tebo, Razita Fayahana berharap, kedepannya pemerintah dapat lebih memperhatikan permintaan dari anak-anak di Tebo ini. Seperti meningkatkan beasiswa dan membenahi kawasan wisata.

“Harapannya agar Pemerintah Kabupaten Tebo agar selalu bisa mensuport kami dan selalu mendampingi kami. Sehingga permintaan-permintaan kami kemarin dapat terwujud. Itu merupakan suara anak dari Kabupaten Tebo. Ada beberapa permintaan kami, seperti meningkatkan beasiswa bagi anak yang terkendala dalam biaya sekolah. Lalu meminta pemerintah untuk lebih merawat, melestarikan budaya dan taman-taman wisata yang ada di Kabupaten Tebo,” harap Razita Fayahana, Ketua FAD Kabupaten Tebo.(*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.