Pemkab Tebo Dapat Alokasi Rp 75 M untuk Perbaikan Jalan
Pemkab Tebo Dapat Alokasi Rp 75 M untuk Perbaikan Jalan

Pemkab Tebo Dapat Alokasi Rp 75 M untuk Perbaikan Jalan

Kilasharian.Com, Tebo  -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bakal mendapatkan alokasi anggaran lewat program  Instruksi Presiden (Inpres) sebesar Rp 75 miliar untuk perbaikan jalan.

Kucuran dana tersebut setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendapatkan tambahan dana lewat inpres jalan sebesar Rp 400 miliar. 

Ratusan miliar anggaran yang didapatkan tersebut, Pemprov Jambi diantaranya mengalokasikan untuk perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Tebo.

Beberapa ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan diantaranya jalan Padang Lamo dan jalan Betung Bedarah sampai Muaratabir.

Anggaran perbaikan dua jalan provinsi ini rinciannya adalah, untuk jalan Padang Loamo sebesar Rp 50 miliar, dan jalan Betung Bedarah hingga Muaratabir sebesar Rp 25 miliar.

“Ini sudah dilakukan asistensi di Provinsi Jambi, kita di Tebo mendapatkan alokasi lewat program inpres jalan provinsi sebesar Rp 75 miliar,” kata Aspan, Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Rabu (21/6/2023).

Aspan mengatakan pihak Dinas PUPR Kabupaten Tebo sedang ke Balai Jalan Kementrian PUPR RI terkait perbaikan jalan Padang Lamo.

Sebelumnya, Pemprov Jambi sudah mengalokasikan anggaran perbaikan jalan Padang Lamo dari ABPD Provinsi sebesar Rp 7,5 miliar dan sudah mulai dilaksanakan.

Untuk diketahui status jalan Padang Lamo memang milik Pemprov Jambi. Saat ini, lobang di jalan tersebut sudah berangsur diperbaiki.(*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.