Bupati  Anwar Sadat Minta PetroChina Lebih Berkontribusi Dalam Pembangunan Tanjabbar Kedepannya
Bupati  Anwar Sadat Minta PetroChina Lebih Berkontribusi Dalam Pembangunan Tanjabbar Kedepannya

Bupati Anwar Sadat Minta PetroChina Lebih Berkontribusi Dalam Pembangunan Tanjabbar Kedepannya

Kilasharian.Com, Tanjabbar  -  Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag berharap kedepannya PetroChina bisa lebih berkontribusi dalam pembangunan tanjabbar. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina International Jabung Ltd bertempat di Betara Gas Plant (BGP) Petrochina International Jabung Ltd, Jum’at (05/05/23).

“Dengan adanya tajak pemboran sumur NEB-101 ini dapat menghasilkan minyak sehingga meningkatkan produksi nasional dan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah serta dapat memberikan kontribusi untuk mendukung percepatan pembangunan di KabupatenTanjabbar,” pinta Bupati.

Sebelumnya saat mengawali sambuta, Bupati menyampaikan bahwa sektor energi, khususnya minyak dan gas bumi masih menjadi salah satu penyumbang penerimaan terbesar negara.

Selain itu, menurutnya, sub sektor migas juga memiliki multiplier effect ke berbagai industri terkait lainnya. “Oleh sebab itu, upaya pengelolaan migas harus dilakukan dengan optimal, efektif dan efisien,” tegas Bupati.

“Saya berharap adanya dukungan dan sinergi dari multi pihak dan multi sektor agar semua pembangunan di Kabupaten Tanjabbar baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta dapat berjalan lancar, terarah sesuai perencanaan, maslahat dan jauh dari mudharat,” harapnya

Bupati dalam wawancaranya usai kegiatan juga mengapresiasi kinerja dari SKK Migas dan PetroChina yang terus melakukan upaya-upaya dalam rangka untuk memaksimalkan potensi-potensi.

Sebelumnya, Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele mengatakan bahwa sepanjang tahun 2023 PetroChina melakukan program drilling di 11 sumur, dan NEB-101 merupakan sumur ke 5 yang telah dibangun.

“Melalui seremoni tajak ini, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, agar program-program pengeboran pada tahun 2023 berjalan aman, sesuai target dan memberikan hasil yang baik,” tuturnya

“Kesuksesan program pengeboran sangat penting untuk peningkatan produksi di Jabung dan sumbangan PetroChina dalam produksi migas nasional,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tajak sumur NEB-101 SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II DPRD, Unsur Forkopimda/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Vice Presiden Lingkungkan Deputi Eksplorasi SKK Migas, Kepala Departmen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Vice President HR and Relations Petrochina International Jabung Ltd, Camat Betara serta tamu undangan lainnya. (*/Ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.