Bupati Adirozal  Sebut Pentingnya Peran MUI dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama Saat Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI
Bupati Adirozal  Sebut Pentingnya Peran MUI dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama Saat Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

Bupati Adirozal Sebut Pentingnya Peran MUI dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama Saat Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

Kilasharian.Com, Kerinci  – Bupati Kerinci Adirozal, menghadiri pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kerinci masa khidmat 2022-2027, di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Rabu (10/5/2023).

Pengukuhan itu sendiri dilakukan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA. Adapun Kepengurusan MUI Kabupaten Kerinci masa khidmat 2022-2027 diketuai oleh Dr. Usman Yahya, M.Ag dan Sekretaris Firdaus, S.Ag, MA, serta kepengurusan lainnya yang diisi oleh beberapa tokoh agama terkemuka di Kabupaten Kerinci.

Dalam acara pengukuhan selain dihadiri oleh Bupati Kerinci dan Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA, juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, unsur Forkopimda Kerinci, Sekda Kerinci dan beberapa pejabat pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA mengatakan, MUI merupakan mitra dari pemerintah bidang pembangunan keagamaan, dan akan selalu berdampingan dengan pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan umat dan keagamaan, sehingga prinsip dan syariah ini harus ditegakkan pula oleh MUI dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dr. Usman Yahya, M.Ag Ketua MUI Kabupaten Kerinci yang baru dikukuhkan, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Dia juga berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan bekerja sama dengan pemerintah dalam memperkuat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kerinci.

Di kesempatan yang sama Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan, pentingnya peran MUI dalam menjaga kerukunan umat beragama dan memperkuat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kerinci. Bupati Adirozal mengapresiasi kerja keras MUI Kabupaten Kerinci dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Kerinci.

“Kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi 2024, MUI memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di tengah-tengah masyarakat. Saya mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Kerinci selama ini dan saya yakin dengan kepengurusan baru ini, akan meneguhkan peran MUI dalam mewujudkan Islam Wasathiyah di Bumi Sakti Alam Kerinci,” kata Adirozal. (*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.