MTQ ke 49 Kabupaten Merangin Dimulai, Wabup Nilwan Yahya Lepas Pawai Ta’aruf
MTQ ke 49 Kabupaten Merangin Dimulai, Wabup Nilwan Yahya Lepas Pawai Ta’aruf

MTQ ke 49 Kabupaten Merangin Dimulai, Wabup Nilwan Yahya Lepas Pawai Ta’aruf

Kilasharian.Com, MeranginMusabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2023 yang berlangsung di Kecamatan Margo Tabir, resmi dimulai.

Ini ditandai dengan pelepasan Pawai Ta’aruf oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya dan didampingi Sekda Fajarman, Minggu (12/03/2023) pagi.

Pawai yang melewati jalan protokol di Kecamatan Margo Tabir tersebut, berlangsung meriah, diwarnai atraksi grup dramband dari tiga sekolah di Kecamatan Margo Tabir.

Atraksi dramband Gita Ceria SD Negeri 27/VI Tanjung Rejo II, dramband Gita Bahana SD Negeri 228 Margo Tabir dan gramband SMP Negeri 10 Merangin tersebut, membuat kagum ribuan warga yang berjejer di pinggir jalan menyaksikan pawai.

“Alhamdulillah Pawai Ta’aruf memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin tersebut, diikuti semua utusan peserta dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin,” ujar Wabup.

Semua kafilah MTQ dari setiap kacamatan itu, turun ke jalan melambai-lambaikan tangannya kepada penonton. Para kafilah juga melambaikan tangan dan memberi hormat kepada wabup, sekda serta sejumlah pejabat yang duduk di panggung kehormatan Pawai Ta’aruf.

Gelegar pukulan dramband yang dimainkan tiga grup dramband ternama di Mergo Tabir itu, terdengar keras memecahkan suasana Kecamatan Margo Tabir pagi Minggu tersebut, tak heran bila ribuan warga berdatangan untuk menyaksikan Pawai tersebut.

Wabup mengajak seluruh masyarakat Merangin untuk bersama-sama menyaksikan acara pembukaan MTQ ke-49 pada Minggu malam (12/3), di Lapangan Bola Kecamatan Margo Tabir. Pembukaan MTQ itu akan diwarnai berbagai seni pertunjukan.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.