Tak Efektif, Warga Minja Pjs Kades Pentagen yang Dijabat Camat Keliling Danau Diganti
 Tak Efektif, Warga Minja Pjs Kades Pentagen yang Dijabat Camat Keliling Danau Diganti

Tak Efektif, Warga Minja Pjs Kades Pentagen yang Dijabat Camat Keliling Danau Diganti

Kilasharian.Com, Kerinci – Warga desa Pendung Talang Genting meminta Bupati Kerinci mengganti Pjs Kades Pentagen yang dijabat camat Keliling Danau saat ini yaitu A’sari. Sebab, sejak A’sari dilantik sebagai Camat Keliling Danau dinilai jarang lagi ke Desa Pentagen. Sehingga akan berpengaruh dengan pengurusan administrasi warga dan pembangunan yang ada di desa.

Warga menilai kesibukannya banyak di daerah kecamatan Keliling Danau. Sehingga tidak fokus lagi untuk mengurus desa Pentagen. Apalagi rumah pak Asari juga berada di kecamatan keliling danau sehingga masyarakat ingin mengurus surat menyurat juga terkendala karena jarak yang jauh.

“Selama ini untuk surat menyurat diteken langsung oleh sekdes. Akan tetapi, kendalanya jika ada surat penting yang harus diteken oleh Pjs Kades maka kita harus menunggu beliau datang ke pentagen, padahal kita ingin cepat,” ungkap  salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga lainnya menambahkan ketika As’ari menjabat sebagai camat danau kerinci sering berkunjung ke desa Pentagen namun beliu saat ini sudah pindah menjadi camat keliling danau dan tidak berdomisili di kecamatan danau kerinci.

 “Dengan kondisi yang ada saat ini, warga meminta bupati Kerinci menunjuk penganti pjs Kades yang berasal dari Danau Kerinci dan berdomisili Danau Kerinci, sehingga mempermudah warga untuk mengurus administrasi desa,” ungkapnya.

Terpisah, ketika di konfirmasi kepada As’ari melalui sambungan telpon bahwa dia sedang sibuk. “Lagi sibuk nanti saja,” ucapnya (dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.