PJ  Bachyuni Deliansyah Secara Resmi buka Forum Konsultasi Publik.
 PJ  Bachyuni Deliansyah Secara Resmi buka Forum Konsultasi Publik.

PJ Bachyuni Deliansyah Secara Resmi buka Forum Konsultasi Publik.

Kilasharian.com Muaro Jambi - Acara kosultasi publik untuk rencana awal RKPD 2024, dilaksanakan pada 23 februari 2023 bertempat diruang pola kantor bapeda Muaro Jambi. Pj Bachyuni Deliansyah secara resmi membuka acara tersebut. 

Pada penyambutannya Pj Bachyuni Deliansyah meminta kepada seluruh tim OPD untuk bekerja sama dengan tim Bapeda Muaro Jambi, dalam hal mendukung program RKPD 2024, serta Pj Bachyuni Deliansyah melanjutkan hal ini pada BPPRD (Badan pengelolaan pajak dan restribusi daerah) kabupaten Muaro jambi. 

Pj Bachyuni Deliansyah mengatakan "Fatur memahami hal ini karena beliau pernah di Bapeda, saya minta dengan kepala BPPRD agar dapat mendukung program ini"

"Berpedoman pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Pada Pasal 80 Ayat (1) Yang Menyebutkan Bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan Dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan penyempurnaan" lanjutnya lagi. 

Di tahun 2024 juga merupakan tahun penyelenggaraan  pemilihan umum (pemilu) untuk Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Dan Kepala Dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

Berdasarkan permasalahan dan isu yang berkembang di  Kabupaten Muaro Jambi, dan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Muaro Jambi 2023 – 2026, saya menetapkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024 adalah seperti

Pembangunan Infrastrktur Daerah, Peningkatan Produktivitas daerah Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemilu/Pilkada serentak 2024.

Beliau juga menyebut bahwa prioritas – prioritas pembangunan tersebut diatas secara implisit dapat memberikan gambaran untuk rumusan program/kegiatan prioritas dalam RKPD tahun 2024.

PJ Bupati berharap kepada seluruh tim OPD agar dapat bekerja sama dengan tim Bapeda dalam mendukung jalannya program.Adv.seyfiea

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.