Kemas Faried Anggota DPRD Kota Jambi  Tanggapi Wacana Larangan Bawa Motor Ke Sekolah
Kemas Faried Anggota DPRD Kota Jambi  Tanggapi Wacana Larangan Bawa Motor Ke Sekolah

Kemas Faried Anggota DPRD Kota Jambi Tanggapi Wacana Larangan Bawa Motor Ke Sekolah

Kilasharian.Com,  Jambi Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly menanggapi wacana Pemerintah Kota Jambi terkait larangan membawa motor ke sekolah.

Kemas Faried Alfarelly menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah kota Jambi terkait wacana kebijakan tersebut. “(wacana itu, red) Kami apresiasi!, ini salah satu upaya mengurangi tindak kriminalitas (seperti geng motor, red),” ujarnya, pada Kamis (23/2/2023).

Namun sebelum pemberlakuan kebijakan tersebut, Faried mengatakan bahwa kebijakan itu perlu disosialisasikan terlebih dahulu baik kepada siswa dan para orang tua.

Disamping itu, terkait upaya untuk mendukung kebijakan larangan membawa sepeda motor ke sekolah, Pemkot berencana akan melakukan peremajaan Angkutan Kota (angkot) serta memberikan subsidi Angkot bagi pelajar. Yang mana menurut Faried kebijakan itu juga perlu digodok secara matang, agar nantinya tidak ada kesalahan administrasi terkait anggaran ataupun pembiayaan.

“Yang jelas kita punya budget tertentu! (kebijakan, red) ini perlu melibatkan swasta atau dana tanggap darurat sehingga tidak terjadi kesalahan administrasi. Sehingga perlu Pemerintah dan DPRD duduk bersama dulu,” jelasnya.(Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.