Pasca Kenaikan BBM, Polsek Nipah Panjang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga
Pasca Kenaikan BBM, Polsek Nipah Panjang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Pasca Kenaikan BBM, Polsek Nipah Panjang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Kilasharian.com , TANJABTIM- Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak  (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu belakangan, dampak langsungnya mulai dirasakan oleh masyarakat, terkhususnya warga dengan ekonomi menengah kebawah.

Seperti halnya yang terjadi Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, masyarakat sudah sangat mengeluh dengan kondisi saat ini, sebab ketika harga kebutuhan bahan pangan pokok belum stabil dan cenderung masi memberatkan masyarakat, namun kondisinya harus diperparah lagi dengan kenaikan harga BBM. 

Di kecamatan Nipah Panjang sendiri sebagian masyarakatnya menggantungkan hidup dari sektor laut yakni berprofesi sebagai nelayan, sementara dengan gejolak kenaikan BBM saat ini, banyak warga yang mengurungkan niatnya untuk pergi melaut karena berat dengan BBM Solar yang mulai sulit didapatkan karena harus membeli langsung ke SPBU setempat.

Dengan kondisi ini, dan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung gejolak kenaikan BBM, Polsek Nipah Panjang bersama seluruh jajarannya melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan sembako.

Penyaluran paket sembako ini diberikan kepada sejumlah warga yang berada di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang , Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi pada Kamis (08/09/2022)

Kapolsek Nipah Panjang Iptu Budi Suwarto mengatakan  bantuan sosial tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak inflasi daerah dan kenaikan harga BBM yaitu *Masyarakat kurang mampu* yang berdomisili di Desa Bunga tanjung dengan cara mendatangi rumahnya

“Pemberian sembako ini berjumlah 10 paket sembako dengan rincian masing- masing paket berisi 5 Kg Beras, 5 bungkus indomie dan 5 butir telur ayam”, ucapnya.

Iptu Budi menambahkan  pelaksanaan pembagian bantuan sosial berupa Paket Sembako ini dilakukan, Sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Tanjab Timur dan Polsek Nipah Panjang dalam upaya membantu warga kurang mampu yang terdampak oleh Inflasi Daerah dan pasca kenaikan harga BBM.

Dalam penyaluran bantuan ini, Kapolsek Nipah Panjang juga turut didampingi oleh Kanit Binmas, Kanit Propam, Kasium dan BKTM kelurahan. Nipah 1.

” Dengan adanya bantuan ini saya berharap , masyarakat bisa sedikit terbantu dan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya” Harapnya. (Rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.