Gelap Gulita, Jalan Parit Pulau Butuh Penerangan Jalan
Gelap Gulita, Jalan Parit Pulau Butuh Penerangan Jalan

Gelap Gulita, Jalan Parit Pulau Butuh Penerangan Jalan

Kilasharian.com, TANJABTIM- Kondisi jalan yang berada di parit pulau, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur atau tepatnya jalan yang mengarah ke Kantor Polsek Mendahara, membutuhkan perhatian khusus terkait dengan penerangan jalannya.

Banyak masyarakat yang sudah mengeluh dengan keadaan jalan pada malam hari, sebab kondisinya sangat gelap. Belum lagi ketika air pasang genangangan air bisa saja membawa hewan-hewan melata yang membahayakan seperti ular maupun jenis lainnya.

Menyikapi hal tersebut Camat Mendahara Amri Juhardy mengatakan, kaitannya dengan kebutuhan penerangan lampu jalan, telah diajukan melalui usulan musrenbang.

“Usulan tersebut tentunya sudah di koordinasikan bersama lurah setempat, sebab penerangan lampu jalan di ajukan ke beberapa titik, selain jalan menuju polsek, sebagian juga diajukan ketitik jalan perumahan nelayan dan jalan protokol untuk keluar masuk ke mendahara yang juga dianggap penting” Tuturnya.

Amri menjelaskan, terkait usulan-usulan lampu jalan pihak kecamatan terus mengupayakannya, meskipun dengan keterbasan Anggaran APBD, namun setidaknya pembangunan bisa dilakukan secara bertahap. Koordinasi dan kelengkapan administrasi pun terus dikomunikasikan dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perkim.

“Untuk itu, usulan yang telah diajukan kelurahan dan telah di bahas di musrenbang tingkat kecamatan kemudian naik ke pengajuan ke kabupaten, harapannya bisa terealisasi di tahun depan” Jelasnya.

Amri menambahkan, dampak besar dari gelapnya jalan tanpa penerangan lampu, dikhawatrikan bisa membahayakan masyarakat terutama warga yang melintasi jalan tersebut pada malam hari.

“Ke khawatiran akan hewan-hewan seperti ular, kalajengking maupun hewan lainnya, yang terbawa air pasang maupun keluar dari semak belukar perlu diantisipasi. Tak hanya itu jika penerangan lampu jalan ada kegiatan muda-mudi yang dicurigai sering menggunakan lokasi sebagai ajang berkumpul dan pacaran bisa berkurang”tutupnya. (Rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.