Sekda  Sapril Lantik 40 Pejabat Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas
 Sekda  Sapril Lantik 40 Pejabat Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas

Sekda Sapril Lantik 40 Pejabat Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas

Kilasharian.Com, Tanjabtim - Sebanyak 40 pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur diambil sumpah jabatan, pelantikan dilakukan oleh Sekda Tanjabtim Sapril, Jumat (25/3/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tersebut, dihadiri para pejabat OPD di lingkup pemda tanjabtim. 

Dalam sambutannya Sapril menuturkan, dalam dunia Pemerintahan rotasi dan mutasi merupakan hal wajar sebagai upaya penyegaran dalam dunia kerja sesuai peraturan yang berlaku, dalam pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pegawai. 

Dipaparkan Sekda, dalam kepemimpinan pejabat maksimal mereka menjabat selama 5 tahun. Setelah masa jabatan tersebut, jabatan mereka dapat diperpanjang ataupun tidak diperpanjang. 

"Pejabat yang dilantik hari ini, merupakan hasil dari evaluasi kinerja, dan kesesuaian yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, dan telah mendapat rekomendasi dari KSAN, " ujar Sapril. 

Selain itu Sapril juga menghimbau, kepada pejabat yang baru menjabat jabatan baru di jabatan tinggi pertama ini, agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik baiknya di tempat kerja yang baru. 

"Dapat menegakan disiplin ASN, menjalankan program dan kinerja guna meningkatkan perkembangan Tanjabtim, " tutur Sekda. 

"Pelantikan hari ini seyogyanya dapat dijadikan peluang bagi saudara, untuk dapat mengembangakan dan membuktikan kinerja yang saudara miliki, " sambungnya. 

Dalam pelantikan tersebut terdapat 40 pejabat Tanjabtim yang menduduki Jabatan baru, baik dari golongan Eselon II, III dan IV. 

Dari kategori eselon II perubahan terjadi di pada Kepala Dinas Budparpora Tanjabtim Dedi Armadi ke jabatan barunya sebagai Kepala Perpustakaan dan kearsipan Daerah. Selanjutnya, Kepala Litbangda Tanjabtim Zekki Zulkarnain menduduki jabtan barunya menjadi Kepala Dinas Budparpora Tanjabtim. 

Kemudian Kepala Dinas LH Gustin Wahyudi menjabat jabatan baru sebagai kepala bidang Litbangda, sementara itu untuk kepala Dinas LH sendiri dijabat oleh Adil Parsaoran jabatan lamnya sebagai kepala Dinas PERKIM. 

Sementara itu untuk Dinas Perkim dijabat oleh Risdiansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sementara untuk Jabatan Kepala Dinas PUPR saat ini sementara kosong.

Lanjut, Kepala  Dinas DPMPTSP M. Edward berpindah ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik). Menggantikan Junaidi Rahmad yang sebelum nya mengundurkan diri dari jabatan. 

Kemudian Kepala Dinas BKPSDMD, Hadi Firdaus berpindah ke jabatan barunya sebagai Kepala Inspektorat Tanjabtim. 

Kemudian Kepala Dinas DPMD Tanjabtim Berliyan, ke jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang politik hukum dan Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Untuk Kepala Dinas DPMD Tanjab Timur digantikan oleh Marion Toni yang sebelum nya menjabat sebagai Kepala Dinas Nakertrans Tanjabtim. 

Selain itu, pergantian juga terjadi pada jabatan Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Kabupaten Tanjabtim Enizwar, ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi Tanjab Timur. 

Sementara itu jabatan Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Tanjabtim, diisi oleh Ibnu Hayat yang sebelum nya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjabtim, dan  Dinas perikanan sendiri saat ini diisi oleh Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pol Pp dan Damkar Tanjung Jabung Timur. 

Sementara itu jabatan Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Tanjabtim, diisi oleh Ibnu Hayat yang sebelum nya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjabtim, dan  Dinas perikanan sendiri saat ini diisi oleh Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pol Pp dan Damkar Tanjung Jabung Timur. 

Selain itu 28 jabatan lainnya dari golongan eselon III dan IV juga mengalami perubahan dan diisi pejabat baru, terdiri dari para Kepala Bidang (Kabid dan Kasi), juga pada level kelurahan yang juga ikut dilantik pada hari yang sama.(rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.