Sekda Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19
 Sekda Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sekda Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kilasharian.Com, Tanjabtim - Guna mengambil langkah strategis dalam penanganan COVID-19 serta pencapaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Rapat evaluasi bersama Forkompinda dan Satgas COVID-19 di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Selasa (29/3/2022).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril ini membahas Evaluasi Penanganan COVID-19 dan Pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama Forkompinda serta Tim Satgas COVID-19 setempat.

Untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berdasarkan data per 29 Maret 2022, vaksinasi dosis pertama telah mencapai 100,46 persen atau 178.611 orang. Sedangkan vaksin kedua 84,10 persen atau 149.531 orang. Kendati demikian, pihak satgas masih menyoroti dosis ketiga atau booster yang dinilai masih rendah.

"Kalau kita lihat, dosis ketiga masih rendah yakni berada di angka 13,80 persen atau 24.533 orang," ujar sekda.

Sekda menyebut, masih rendahnya cakupan vaksinasi dosis ketiga ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang merasa telah cukup vaksin kedua.

"Perlu langkah-langkah strategis yang harus diambil agar vaksinasi ke masyarakat dapat segera tercapai sesuai target yang diinginkan pada tahun 2022 ini. Kita tetap berikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa booster itu penting," jelasnya.

Diakhir rapat sekda meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Meski telah divaksin, kita harus tetap kedepankan prokes," tutupnya.(rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.