Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI
Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI

Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI

Kilasharian.Com, Merangin  -  Pemerintah Kabupaten Merangin kembali mendapat pengharagaan dari pemerintah pusat yaitu Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Piala itu diberikan kepada Pemkab Merangin, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan Pemerintah Daerah, dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

"Alhamdulillah anugerah milik masyarakat Kabupaten Merangin secara keseluruhan ini berhasil kita tarima. Kedepan kita akan tingkatkan lagi keperdulian terhadap Gender,’’ujar Bupati usai mengambil piala itu di Kementerian PPPA, Kamis (23/9).

Sebelumnya tim dari Kementerian PPPA secara tertutup telah melakukan penilaian ke Kabupaten Merangin. Pada penilaian itu Merangin telah memenuhi syarat dan telah menyelesaikan evaluasi pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Untuk acara pemberian penghargaan Anugerah APE 2020 itu, akan dilakukan pada tanggal, 13 Oktober 2021 mendatang secara daring. Namun panitia mempersilahkan piala itu diambil paling lambat pada, 27 Septembar 2021 di Kementerian  PPPA.(adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.