Wako Sungai Penuh AJB Ikuti Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Covid-19 se-Provinsi Jambi Secara Virtual
Wako Sungai Penuh AJB Ikuti Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Covid-19 se-Provinsi Jambi Secara Virtual

Wako Sungai Penuh AJB Ikuti Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Covid-19 se-Provinsi Jambi Secara Virtual

Kilasharian. Com, Sungai PenuhWalikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) mengikuti pencanangan (Launching) Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia se-Provinsi Jambi secara virtual bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, Selasa (8/6/2021).

Acara Pencanangan yang dipusatkan di Puskesmas Sungai Penuh turut dihadiri oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, Mewakili Dandim 0417 Kerinci, MUI, Ketua Lembaga Adat Kota Sungai, Kapolsek, dan kepala OPD.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni., M. Si juga melakukan komunikasi secara virtual dengan bupati/walikota se Provinsi Jambi yang secara serentak melakukan pencanangan vaksinasi.

Pj Gubernur Jambi juga berharap agar keluarga para lansia mau mengajak dan mengantar para lansia di tengah keluarga untuk melakukan lansia. Juga meminta para lembaga atau komunitas bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat bisa melakukan vaksinasi kepada lansia.

Wako AJB mengungkapkan sebelumnya Pemkot Sungai Penuh melalui Puskesmas di 8 Kecamatan telah melakukan vaksinasi terhadap 284 orang Lansia.

“Hari ini kita targetkan 1.100 lansia akan divaksin, dari 14.000 lebih total sasaran vaksinasi terhadap lansia di kota di kota Sungai Penuh,” kata Wako AJB.

Ditambahkan Wako AJB, realisasi Vaksin terhadap lansia di kota Sungai Penuh masih sangat kecil dan dirinya sangat prihatin atas hal tersebut, maka untuk itu ia mendorong Dinas Kesehatan agar lebih digenjot lagi pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia.

“Untuk memutus rantai penularan Covid-19, kita harapkan agar warga dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin, diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Wako AJB.(dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.